nusabali

RSUD Tabanan Sediakan Layanan Khusus Lansia dan Disabilitas

  • www.nusabali.com-rsud-tabanan-sediakan-layanan-khusus-lansia-dan-disabilitas

TABANAN, NusaBali - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tabanan kini terus menyiapkan layanan inovatif. Terbaru, layanan untuk memenuhi kebutuhan khusus warga lanjut usia dan penyandang disabilitas.

Layanan tersebut mencakup poliklinik rawat jalan yang mengintegrasikan berbagai aspek perawatan kesehatan. Mulai dari promosi, pencegahan, diagnosis, pengobatan, hingga rehabilitasi.

Direktur RSUD Tababan dr Gede Sudiarta mengatakan layanan baru ini dirancang untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan maksimal bagi pasien lansia dan disabilitas dengan menyediakan seluruh layanan kesehatan dalam satu tempat.

"Jadi nanti mulai dari proses pendaftaran hingga pemberian obat, pasien akan menerima pelayanan secara terintegrasi di satu lokasi. Hal ini untuk mengurangi kebutuhan untuk berpindah-pindah tempat dan meminimalisir kesulitan yang sering dihadapi oleh pasien lansia dan disabilitas," terangnya, Jumat (9/8).

Menurutnya, layanan ini merupakan bagian dari komitmen rumah sakit untuk meningkatkan kualitas perawatan dan mempermudah aksesibilitas bagi kelompok-kelompok rentan. 

“Kami menyadari bahwa pasien lansia dan disabilitas memerlukan pendekatan yang berbeda dalam perawatan kesehatan. Dengan adanya layanan ini, kami berharap dapat memberikan pengalaman yang lebih baik dan mendukung mereka untuk hidup lebih sehat dan mandiri," tegasnya.

Dijelaskan, layanan poliklinik rawat jalan ini mencakup berbagai layanan khusus yang meliputi pemeriksaan kesehatan rutin, manajemen penyakit kronis, terapi fisik, serta dukungan psikologis. Selain itu, RSUD Tabanan juga menyediakan fasilitas khusus untuk mendukung mobilitas dan kenyamanan pasien selama berkunjung.

"Dengan layanan ini, RSUD Tabanan menegaskan komitmennya dalam menyediakan perawatan kesehatan yang lebih inklusif dan responsif terhadap kebutuhan seluruh lapisan masyarakat," tandas dr Sudiarta.7des

Komentar