nusabali

Studi Pendahuluan KBPU Revitaliasi Pasar Gadarata Rampung

  • www.nusabali.com-studi-pendahuluan-kbpu-revitaliasi-pasar-gadarata-rampung

TABANAN, NusaBali - Pemkab Tabanan terus mematangkan Revitalisasi Pasar Gadarata. Terbaru, telah dilakukan perampungan studi pendahuluan proyek Kerja Sama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU).

Dokumen studi pendahuluan ini memiliki peran yang sangat krusial dalam proses revitalisasi pasar. Dokumen ini nantinya akan diajukan kembali ke Kementerian Keuangan Republik Indonesia sebagai salah satu persyaratan untuk memperoleh Project Development Facility (PDF). PDF sendiri merupakan fasilitas pendanaan yang disediakan pemerintah untuk mendukung pengembangan proyek KPBU.

Sekda Tabanan Gede Susila menegaskan pembahasan study pendahuluan sudah dilakukan Rabu (8/8) kemarin bersama instansi terkait. Tujuannya untuk mematangkan pembangunan revitalisasi Pasar Gadarata. 

"Kami berharap revitalisasi Pasar Induk Gadarata Singasana dapat meningkatkan kualitas dan kapasitas pasar, sehingga menjadi pusat perekonomian yang lebih modern dan efisien. Selain itu, revitalisasi juga diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar, baik dari segi ekonomi maupun sosial," terangnya ketika dikonfirmasi, Jumat (9/8).

Untuk itu, Sekda Susila pun optimis bahwa revitalisasi pasar ini akan membawa perubahan yang signifikan bagi Kabupaten Tabanan. "Dengan pasar yang lebih baik, kami berharap dapat meningkatkan kesejahteraan para pedagang dan konsumen serta mendorong pertumbuhan ekonomi daerah," tandasnya.7des

Komentar