nusabali

Gilas Mesir, Maroko Rebut Perunggu

  • www.nusabali.com-gilas-mesir-maroko-rebut-perunggu

PARIS, NusaBali - Tim Nasional Maroko U-23 meraih medali perunggu dalam cabang olahraga sepakbola putra Olimpiade 2024. Sukses itu diraih usai mereka  melibas Timnas Mesir U-23 dengan skor 6-0 pada laga perebutan tempat ketiga, di Stade de la Beaujoire, Kamis (8/8) malam WITA.

Laman resmi Olimpiade melaporkan, Maroko langsung menekan Mesir sejak laga dimulai dan menyerang melalui dua sayapnya. Maroko membuka keunggulan 1-0 pada menit ke-23 melalui gol Abde Ezzalzouli usai menuntaskan assist Zakaria El Ouahdi.

Tiga menit kemudian Maroko mencetak gol kedua. Kali ini umpan silang Ezzalzouli disundul Soufiane Rahimi untuk mengubah skor 2-0. Babak pertama berakhir dengan keunggulan 2-0 Maroko atas Mesir.

Di babak kedua, Mesir terus tertinggal usai kebobolan lagi melalui gol Bilal El Khannous pada menit ke-51, yang membawa Maroko memimpin 3-0. Maroko memperbesar keunggulan menjadi 4-0 pada menit ke-64 lewat Soufiane Rahimi. 

Maroko kian memperbesar keunggulan dengan gol kelima pada menit ke-73. Kali ini Akram Nakach yang mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa Maroko memimpin 5-0.

Giliran Achraf Hakimi yang mencetak gol. Tendangan bebasnya pada menit ke-87 yang meluncur ke sudut atas gawang Mesir. Laga berakhir dengan skor akhir 6-0 dan Maroko berhak meraih medali perunggu sepakbola putra di Olimpiade 2024. ant

Komentar