nusabali

Tiga Laga Barcelona di AS Dilihat 196 Ribu Penonton

  • www.nusabali.com-tiga-laga-barcelona-di-as-dilihat-196-ribu-penonton

BARCELONA, NusaBali - Tiga pertandingan pramusim  Barcelona di Amerika Serikat (AS) disaksikan total 196.728 penonton di stadion. Demikian diungkapkan Barcelona dalam laman resminya pada Kamis (8/8) malam.

Jumlah itu berasal dari laga Barcelona kontra Manchester City (63.237 penonton), Real Madrid (82.154 penonton) dan AC Milan (51.337  penonton). Dari tiga laga persahabatan itu, Barcelona menang atas Manchester City dan Real Madrid serta kalah dari AC Milan.

Barcelona juga mengungkapkan, selama tur pramusim di AS, mereka menurunkan 27 dari 29 pemain. Dua nama yang tidak merumput adalah Diego Kochen dan Alexis Olmedo. Sedangkan 14 pemain Barca yang baru pertama kali ikut tur pramusim, yakni Vitor Roque, Héctor Fort, Pau Víctor, Diego Kochen, Unai, Marc Bernal, Gerard Martín, Noah Darvich, Guille Fernández, Andrés Cuenca, Toni Fernández, Sergi Domínguez, Quim Junyent dan Alexis Olmedo. 

Namun, hanya dua nama yang selalu diturunkan sebagai "starting eleven" pada tiga laga di AS, yakni Marc Casado dan Pau Victor. Casado dan Victor jadi pemain dengan total menit berlaga tertinggi selama di AS, masing-masing 241 menit.

"Itu menandakan kedua pemain tersebut yang paling menarik perhatian pelatih (Hansi Flick)," tulis Barcelona.

Pemain tersubur Barcelona pada tiga laga di AS adalah Pau Victor dengan tiga gol (satu ke gawang Manchester City dan dua ke Real Madrid). Barcelona pun menorehkan empat kemenangan dari empat laga El Clasico menghadapi Real Madrid di AS, yakni 3-0 pada 2017, 1-0 pada 2022, 3-0 pada 2023 dan 2-1 pada 2024. Di Amerika Serikat, skuad Barcelona menjalani 10 sesi latihan yang tiga dilakukan di Orlando dan tujuh di Baltimore. ant

Komentar