nusabali

Selam Incar Emas di Empat Nomor

  • www.nusabali.com-selam-incar-emas-di-empat-nomor

DENPASAR, NusaBali - Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Bali menargetkan raihan medali tambahan, termasuk medali emas pada PON Aceh dan Sumatera Utara pada September nanti. Dari seluruh nomor yang dipertandingkan, ada empat nomor yang berpotensi mampu mendulang medali emas.

Ketua Umum Pengprov POSSI Bali, Bagus Partha Wijaya menegaskan, pihaknya sudah mempersiapkan diri dengan Sentralisasi Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda). Sejak 10 Juli, 17 atlet selam kontingen Bali menjalani latihan secara intensif. 

"Kami sudah mempersiapkan diri meraih hasil terbaik di PON. Latihan sudah diinterpretasikan sejak masuk Pelatda," kata Partha Wijaya.

Pada PON mendatang, kata Partha Wijaya, Bali menargetkan emas di empat nomor. Potensi itu cukup besar mengingat kemajuan atlet Bali sangat baik dan berkembang cukup pesat. Meski demikian, dia enggan merinci secara pasti nomor-nomor yang akan berpotensi emas tersebut. 

"Dari 17 nomor, ada emat nomor yang sangat berpotensi meraih emas. Ya, saya optimis itu bisa diraih. Namun, kalau bicara soal target, satu emas memang itu harus didapat pada PON nanti," urai Partha Wijaya.

Dia juga tidak memungkiri peluang Bali meraih medali cukup besar. Hal ini berkaca dari pencapaian PON Papua sebelumnya. Saat itu, Bali mengirimkan 11 atlet dan berhasil meraih enam medali perunggu. Padahal, kata Partha Wijaya, keikutsertaan kontingen Bali saat itu setelah vakum 30 tahun pada ajang empat tahunan tersebut. 

"PON Papua menjadi ajang pertama setelah vakum, bahkan sampai meraih medali. Jadi, ini adalah modal besar dan diharapkan di Aceh dan Sumatera Utara nanti medali bertambah termasuk emasnya," kata pria yang juga Hakim Militer di Ambon ini.

Disinggung terkait lawan terberat, Partha Wijaya mengaku, ada tiga daerah, yakni Jawa Timur, Jawa Barat dan DKI Jakarta. Namun, tidak menutup kemungkinan juga tuan rumah, Sumut dan Aceh. Meski demikian, selama ini para atlet PON Bali sudah berlatih intensif. 

"Ya semoga nanti bisa memberikan yang terbaik dan meraih medali emas," pungkas Bagus Partha Wijaya. dar

Komentar