nusabali

Stefano Ingin Angkat Trofi Juara Bali United

  • www.nusabali.com-stefano-ingin-angkat-trofi-juara-bali-united

Pemain serba bisa di beberapa posisi Stefano Lilipaly bertekad angkat trofi bersama Bali United.

MANGUPURA, NusaBali
Apalagi durasi kontrak cukup panjang,  3,5 tahun. Nilai transfer Stefano pun disebut-sebut memecahkan rekor pemain di Indonesia. Di Bali United, Stefano mengenakan nomor 87

"Target kami juara bersama Bali United di tahun pertama ini," ucap Stefano Lilipaly, dalam jumpa pers di Restauran Bebek Bengil, Tuban, Badung, Minggu (13/8).

Stefano Lilipaly menuturkan keinginan tertarik bermain di Indonesia karena ia ingin perkembangan sepakbola negeri ini semakin baik ke depannya. Dan, untuk klub tidak ada masalah main di klub mana. Terpenting main di Indonesia dan akhirnya Bali menjadi pilihan.

"Sebelum ke Bali United saya memang sempat berdikusi dengan Nick, dan Irfan Bacdhim. Melakukan komunikasi sebelumnya dengan pemain Belanda yang ada di Bali United," tutur Stefano Lilipaly.

Sementara itu pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro mengakui dipilihnya Stefano karena sempat bertemu di Timnas. Pertimbangan karena sikap dan pemain ini dibutuhkan tim untuk terus membawa skuat Serdadu Tridatu di level atas.

Dengan hadirnya pemain bintang, tim memang akan lebih percaya diri. Sebelumnya juga ada sosok Irfan Bacdhim. Widodo pun mengaku tidak bingung merotasi pemainnya. “Saya bisa memilih lebih mudah lagi, karena ini kompetisi panjang," terang Widodo.

Sementara itu, manajer Bali United Yabes Tanuri mengakui ini perjalanan panjang Bali United di Liga 1. Namun cukup singkat bisa mendatangkan Stefano. Yabes berharap Stefano menjadi satu-kesatuan tim.

"Sebelum mendatangkan Stefano, saya berdiskusi dengan pelatih.  Dengan durasi kontrak pemain yang cukup panjang 3,5 tahun untuk Stefano Lilipaly," tutur Yabes Tanuri.

Stefano adalah pemain ke empat dari Belanda. Yabes Tanuri menegaskan bukan semata-mata karena skill semata. Tetapi, pertimbangan sikap dan diharapkan beradaptasi cepat dengan Bali United.  "Untuk nilai kontrak tidak kami sebutkan. Dan, itu memang dari dulu," jelas Yabes Tanuri.

Pada 14 Agustus 2013, Stefano mengawali debut resminya bersama Timnas Indonesia melawan Filipina. Di laga itu Stefano membuat satu assist untuk kemenangan 2-0 bagi Indonesia.

Peristiwa yang tidak bisa dilupakan Lilipaly bersama timnas Indonesia,  ketika perhelatan Piala AFF 2016 lalu. Saat itu Lilipaly sukses mencetak dua gol penting yang membuat tim Garuda sukses melenggang ke final.

Stefano memiliki kemampuan bermain di berbagai posisi. Ia bermain sebagai gelandang serang saat berkostum Timnas Indonesia. Namun di di Belanda, tidak jarang sebagai penyerang sayap dan bek sayap. *dek

Komentar