nusabali

Made Wijaya Pimpin Pratisentana Sira, Arya Gaja Para Bretara Sira Arya

  • www.nusabali.com-made-wijaya-pimpin-pratisentana-sira-arya-gaja-para-bretara-sira-arya

BADUNG, NusaBali  - Guyub, gembira, dan bersyukur, tiga kata yang sekiranya menggambarkan suasana acara Pelantikan Kepengurusan Pratisentana Sira Arya Gajah Para Bretara Sira Arya Getas, Kabupaten Badung, di Kelurahan Tanjung Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Rabu (7/8).

Guyub, karena momen ini jadi ajang penguat ikatan pasemetonan berekspresi kegembiraan bertemu sameton. 

Geguyuban tersebut dilandasi etikad tentang puja dan puji syukur kepada Ida Saghyang Widhi Wasa dan Ida Bhatara-bhatari Lelangit. Dalam acara itu, Ketua Pusat Pratisentana Sira Arya Gajah Para Bretara Sira Arya Getas Provinsi Bali I Ketut Suadnyana melantik I Made Wijaya SE sebagai Ketua Pratisentana Sira Arya Gajah Para Bretara Sira Arya Getas, Kabupaten Badung, bersama jajaran pengurusnya. 
 
Dalam sambutannya, Made Wijaya menyatakan kesiapannya untuk menjalankan tugas sebagai Ketua Pratisentana Sira Arya Gajah Para Bhretara Sira Arya Gertas yang tersebar di Kabupaten Badung. Dia juga meyakini kepercayaan sameton ini adalah amanat dari sameton dan juga Ida Bhatara-bhatari Lelangit. Dia berjanji tugas yang diemban ini akan dipertanggungjawabkan dengan penuh rasa tanggungjawab, secara sekala dan niskala. ‘’Sekala kepada para sameton, niskala kepada Ida Bhatara-Bhatari Lelangit. Oleh karena itu, tityang sangat membutuhkan dukunagn para sameton,’’ ujar anggota DPRD Badung tiga periode yang akrab disapa Yonda, ini. 

Made Wijaya menyampaikan salah satu program kepengurusannya ke depan, antara lain bidang pawongan yakni menyatukan sameton se Kabupaten Badung. Selain itu, program jangka pendek yang cukup mendesak yakni membantu pengurus pusat untuk mewujudan pembangunan Pura Pedharman Sira Arya Gajah Para Bretara Sira Arya Getas di kawasan Pura Agung Besakih, Karangasem. 

Acara pelantikan tersebut dihadiri perwakilan sameton se-Bali. Ketua Pusat Pratisentana Sira Arya Gajah Para Bretara Sira Arya Getas I Ketut Suadnyana menyampaikan rasa angayubagianya. Karena para sameton Sira Arya Gajah Para Bretara Sira Arya Getas se-Kabupaen Badung, dan Bali umumnya, dapat bertemu dalam momen yang dilandasi rasa persaudaraan yang kental ini. Menurutnya, persatuan ini merupakan modal utama untuk membangun kebersamaan khususnya menguatkan subhakti kepada Ida Bhatara-bhatari Lelangit. ‘’Keberasmaan ini tentu karena dilandasai dengan laksana sasanti bhakti, satya, wiring,’’ ujar Kepala Dinas Kebudayaan Klungkung, ini. 

I Made Wijaya alias Yonda -WILASA 

Suadnyana berharap agar para pengurus dibawah Ketua I Made Wijaya segera berkunjung ke dadia - dadia di Kabupaten Badung. Pendekatan ini tak hanya demi penyatuan sameton, namun juga wahana untuk menguatkan pelaksanaan program baik di tingkat Kabupaten Badung dan Provinsi Bali umumnya. Salah satu program sameton se Bali yang sangat  membutuhkan perhatian para semeton, yakni 

Pembangunan Pura Pedharman di kawasan Pura Agung  yang sedang berproses. 

Pelantikan tersebut, dipadukan dengan acara syukuran Pelantikan Periode ke-3 I Made Wijaya selaku anggota DPRD Badung dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Acara syukuran digelar tiga hari berturut-turut, 5 - 7 Agustus 2024, di restoran miliknya di Tanjung Benoa, Badung.7lsa

Komentar