nusabali

Timnas Kumpul Akhir Agustus

  • www.nusabali.com-timnas-kumpul-akhir-agustus

JAKARTA, NusaBali - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto mengungkapkan, Shin Tae-yong (STY) akan kembali ke Jakarta, Minggu (11/8), setelah pulang ke Korea Selatan hampir dua bulan lebih atau sejak 14 Juni 2024. Nova juga memastikan keadaan STY baik-baik saja dan fit untuk memimpin lagi Timnas Indonesia.

STY sebenarnya sempat datang ke Indonesia pada akhir Juli 2024 untuk mendapatkan Golden Visa dari Presiden RI, Jokowi, namun memilih pulang lagi ke Korea Selatan. Selama di Korsel, STY menjalani operasi radang selaput dada atau pleuritis untuk menyedot empat liter cairan. Kondisi ini membuat berat badannya turun hingga 5kg.

Nova juga mengabarkan Timnas Indonesia akan memulai persiapan pada 29 Agustus 2024 untuk dua pertandingan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada September 2024. 

Yakni, Indonesia akan lebih dulu tandang ke Timnas Arab Saudi di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, 5 September 2024. Sesudah itu, tim Garuda akan jadi sebagai tuan rumah lawan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada 10 September 2024.*

Komentar