nusabali

Komang Dekotama Turun di Bupati Badung Cup

  • www.nusabali.com-komang-dekotama-turun-di-bupati-badung-cup

JAKARTA, NusaBali - Perenang I Komang Gede Mas Dekotama Putra turun di Kejuaraan Bupati Badung Cup pada 9-11 Agustus. Di kejuaraan itu dia tampil membela Klub Tirta Harapan. Meski demikia, Komang Dekotama tetap mengutamakan kepentingan tim PON Bali.

"Saya ikut kejuaraan itu. Saya turun di nomor 50, 100 dan 200 meter gaya bebas serta 50 meter gaya punggung. Di event ini, saya atas nama klub, tetapi tetap mengutamakan kepentingan tim PON Bali," ujar Komang Dekotama, Sabtu (10/8).

Ya, Komang Dekotama adalah salah satu perenang Bali yang lolos PON 2024 Aceh-Sumatera Utara. Ajang Bupati Badung Cup pun digunakan Komang Dekotama sebagai try in sebelum berlaga di PON 2024.

Namun, Dekotama tidak terlalu menargetkan meraih medali di ajang tersebut. Dia akan berusaha memperbaiki catatan waktunya agar lebih bagus atau melebihi catatan waktu terbaiknya. 

"Untuk target medali, saya tidak ada. Saya hanya mencari catatan waktu yang bagus untuk bahan evaluasi di TC PON," kata peraih emas estafet 4x100 meter gaya bebas pada ASEAN University Games (AUG) 2024 ini.

Komang Dekotama pun berharap mampu mendapatkan catatan waktu lebih bagus di empat nomor yang diikuti. Memang tidak mudah, karena persaingan juga berjalan ketat. Namun dia tetap optimistis mampu meraihnya. 

"Untuk lawan terkuat, sebenarnya berasal dari teman-teman tim PON sendiri. Lantaran Bupati Badung Cup ini, merupakan event try in terakhir sebelum menuju PON di bulan depan nanti," kata Komang Dekotama. k22

Komentar