nusabali

90 Regu Ramaikan Gerak Jalan Kreasi Tingkat SD

  • www.nusabali.com-90-regu-ramaikan-gerak-jalan-kreasi-tingkat-sd

NEGARA, NusaBali - Lomba Gerak Jalan Kreasi Tingkat SD/MI Kabupaten Jembrana serangkaian HUT ke-79 RI dan HUT ke-129 Kota Negara, digelar Minggu (11/8). Lomba gerak jalan dengan menempuh jarak sejauh 4,5 kilometer, ini dikuti sebanyak 90 regu.

Lomba gerak jalan dengan start di depan Kantor Bupati Jembrana ini dilepas oleh Sekda I Made Budiasa. Dari garis start, peserta menuju Jalan Sudirman, Perempatan Batuagung, Jalan Ngurah Rai, kemudian Jalan Pahlawan dan kembali memasuki Jalan Sudirman untuk mencapai finish di depan Kantor Bupati.

Para anak-anak SD ini pun tampak antusias mengikuti lomba gerak jalan. Sejumlah peserta tampak menggunakan kostum yang cukup unik. Berbagai yel-yel ditampilkan para anak-anak ketika mulai dilepas di garis start. Termasuk ada yang membawakan lagu kebangsaan dan yel-yel di sepanjang perjalan. 


Begitu juga masyarakat tampak ramai menyaksikan gerak jalan tersebut. Terutama para orangtua yang anaknya ikut sebagai peserta. Selain memenuhi garis start, masyarakat tampak berjejer di sepanjang tepi jalan, khusunya di area-area yang teduh. 

Sekda Budiasa mewakili Bupati Jembrana menyampaikan, lomba gerak jalan ini merupakan rutinitas setiap tahun. Lomba gerak jalan yang diikuti para anak-anak ini juga bertujuan menumbuh kembangkan rasa Nasionalisme sekaligus disiplin bagi siswa SD. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada para siswa dan guru yang sudah berlatih keras untuk berpartisipasi pada lomba kali ini. Anak-anak sangat bersemangat," ucap Sekda Budiasa.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) Jembrana I Gusti Putu Anom Saputra mengatakan, gerak jalan SD tahun ini diikuti 90 regu. Mereka sebagai menjadi dua, yakni 45 regu putra dan 45 regu putri. Dalam lomba gerak jalan SD tahun ini, dinas menyiapkan hadiah uang pembinaan. 

Juara I disiapkan hadiah uang Rp  3 juta, Juara II Rp 2,5 juta, dan Juara III Rp 2 juta. Kemudian juga ada juara harapan. "Juara harapan satu Rp 1 juta, juara harapan dua Rp. 750.000, dan juara harapan tiga Rp 640.000. Masing-masing pemenang juga mendapat piagam penghargaan," ucap Anom.7ode

Komentar