nusabali

Lomba Gerak Jalan Kreasi Semarakkan HUT Kota Negara

  • www.nusabali.com-lomba-gerak-jalan-kreasi-semarakkan-hut-kota-negara

NEGARA, NusaBali - Pemkab Jembrana menyelenggarakan lomba gerak jalan kreasi SMP dan SMA, Sabtu (10/8). Lomba serangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia dan HUT ke-129 Kota Negara. Lomba dengan start di depan Kantor Bupati Jembrana, ini dilepas oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba.

Lomba gerak jalan ini diikuti oleh 76 regu, terdiri dari 40 regu tingkat SMP dan 36 regu tingkat SMA. Kegiatan ini menjadi ajang bagi para pelajar untuk menampilkan kreativitas mereka. Banyak di antara peserta yang tampil dengan seragam khas bernuansa merah putih dan ornamen-ornamen unik, menambah semaraknya suasana lomba.

Bupati Tamba dalam sambutannya, menyampaikan bahagia melihat antusiasme para peserta. Menurut Bupati Tamba, lomba ini tidak hanya untuk memperingati HUT Kota Negara. Tetapi juga sebagai sarana untuk mendidik generasi muda agar mencintai kebangsaan dan membangun karakter sejak usia dini. "Astungkara mereka menjadi anak-anak Jembrana yang luar biasa dan menjadi generasi emas di masa depan," ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) Jembrana I Gusti Putu Anom Saputra menjelaskan, lomba ini diikuti oleh 76 regu. Diantarnya 20 regu putra dan 20 regu putri tingkat SMP/MTs. Kemudian 18 regu putra dan 18 regu putri tingkat SMA/SMK/MA. "Rutenya berada di seputaran Kota Negara," ujarnya.

Anom mengatakan, lomba gerak jalan ini juga menjadi bagian dari rangkaian memperingati HUT Kemerdekaan RI. Selain meningkatkan rasa cinta tanah air, kegiatan ini juga diharapkan dapat mempererat persatuan dan kekompakan di antara para pelajar.7ode

Komentar