nusabali

Pilkada, Kodim Siapkan 75 Personel

  • www.nusabali.com-pilkada-kodim-siapkan-75-personel

BANGLI, NusaBali - Sebagai bentuk komitmen agar Pilkada di Kabupaten Bangli bisa berjalan tertib, lancar dan kondusif. Kodim 1626/Bangli telah menggelar pasukan pada Minggu (11/8). Puluhan personel disiapkan dalam pengamanan Pilkada Bangli, juga didukung personel Korem 163/Wirasatya.

Dandim 1626/Bangli Letkol Kav I Ketut Artha Negara mengatakan gelar pasukan sudah dilaksanakan. Pasukan yang disiapkan sebanyak 75 personel.  "Kami ada dukungan dari Korem. Korem mengerahkan satu regu untuk pengamanan wilayah kabupaten Bangli," jelasnya.  


Selain kesiapan pengaman, pihaknya juga menekankan jajaran Kodim Bangli untuk menjaga netralitas TNI saat pelaksanaan Pilkada serentak. Letkol Artha Negara memerintahkan kepada jajarannya untuk selalu berkoordinasi dan berkolaborasi, baik dengan Polres, KPU, Bawaslu dan stakeholder lainnya agar senantiasa menjaga keamanan dan stabilitas wilayah. Hal ini agar kondusifitas tetap terjaga, pelaksanaan Pilkada di wilayah Bangli bisa berjalan lancar, aman dan tertib.

Usai gelar pasukan tersebut, dilanjutkan pengerahan pasukan di masing-masing kecamatan tentu berbeda sesuai dengan jumlah TPS. "Kami juga koordinasi dengan Polres dan Pemda untuk pengamanan tiap-tiap TPS, sudah kami susun personilnya sesuai jumlah desa yang akan melakukan pemungutan suara," sambungnya. 7esa

Komentar