nusabali

Desa Tibubeneng Gelar Porsenides

  • www.nusabali.com-desa-tibubeneng-gelar-porsenides

MANGUPURA, NusaBali - Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara melaksanakan Pekan Olahraga dan Seni Desa (Porsenides) yang dirangkaikan dengan perayaan HUT ke-79 Kemerdekaan RI dan HUT Desa Tibubeneng.

Berbagai lomba olahraga dan kesenian dihadirkan untuk menyemarakkan. Termasuk kegiatan jalan sehat yang dilepas oleh Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa di Lapangan Umum Segara Perancak Tibubeneng, Minggu (11/8).

Dalam kesempatan tersebut, Adi Arnawa didampingi Nyonya Rasniathi Adi Arnawa. Acara juga turut dihadiri Camat Kuta Utara Putu Eka Permana, Perbekel Tibubeneng I Made Kamajaya, Ketua BPD Desa Tibubeneng, Bendesa Adat se-Desa Tibubeneng, Kelian Adat dan Kelian Dinas, seluruh jajaran Desa Tibubeneng beserta lapisan masyarakat Tibubeneng.

Adi Arnawa menyampaikan apresiasi atas terlaksana Porsenides yang dirangkaikan dengan Perayaan HUT Kemerdekaan RI dan HUT Desa Tibubeneng. “Saya bangga dan senang melihat keberadaan masyarakat Desa Tibubeneng benar-benar solid dan dari dulu memang seperti itu. Ini yang harus kita tetap jaga, apalagi Desa Tibubeneng merupakan satu desa yang menjadi daerah tujuan wisata baik domestik maupun mancanegara,” ujarnya.

Pihaknya pun meminta untuk menjaga bersama-sama wilayah Tibubeneng, baik itu menjaga kebersihannya, keamanannya, ketertibannya. “Karena kita hidup bersumber dari pariwisata, maka semua yang saya sampaikan tadi mutlak harus dilakukan,” pesan Adi Arnawa.

Sebagai bentuk komitmen dan perhatian pemerintah, Sekda menyerahkan bantuan dana sebesar Rp 15 juta yang diterima Perbekel Tibubeneng. I Made Kamajaya selaku Perbekel Desa Tibubeneng, mengatakan Porsenides sudah dimulai pada 4 Agustus 2024 dan dibuka oleh Camat Kuta Utara. Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan berbagai lomba seperti pertandingan bulutangkis, tenis meja, lomba karaoke, jalan sehat, hingga Lomba Baleganjur. Seluruh rangkaian akan berakhir pada Oktober 2024 bersamaan dengan HUT Desa Tibubeneng.

“Untuk kegiatan jalan sehat ini diikuti ribuan lapisan masyarakat Desa Tibubeneng. Kegiatan jalan santai ini serangkaian menyambut HUT Kemerdekaan RI dan HUT Desa Tibubeneng,” ujarnya. 7 ind

Komentar