nusabali

Bali United Langsung Raih Poin Penuh

Strategi Teco Sukses Jinakkan Persik di Laga Perdana

  • www.nusabali.com-bali-united-langsung-raih-poin-penuh

Raihan poin penuh di Kediri akan menambah motivasi pemain di laga berikutnya. Kemenangan di luar kandang pasti membuat spirit pemain akan meningkat.

GIANYAR, NusaBali - Bali United meraih poin penuh pada laga perdana Kompetisi Liga 1, saat bertandang ke markas Persik Kediri, di Stadion Brawijaya, Kota Kediri Minggu (11/8) sore. Skuad Serdadu Tridatu melibas tim tuan rumah 3-1, lewat brace Privat Mbarga dan Mitsuru Maruoka. Satu gol tim Macan Putih dicetak Batu Otto.

Pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra mengatakan, hasil positif itu hasil kerja keras dan kerjasama yang baik. Hal ini juga karena tim asuhannya fokus dalam laga itu. Meski begitu, Teco akan tetap mengevaluasi setiap pertandingan yang dijalani pada musim 2024/2025 ini. 

"Kami sangat senang atas hasil ini. Kami bisa meraih poin penuh pada laga perdana. Semoga bisa mempertahankan hasil positif seperti ini di setiap laganya," kata pelatih asal Brasil itu.

Lebih jauh, kemenangan tersebut seolah momen penebusan kegagalan Bali United pada Piala Presiden 2024, dimana mereka jadi tuan rumah fase penyisihan grup. Teco pun berdalih, kegagalan di Piala Presiden lalu, karena timnya baru latihan beberapa hari dan beberapa pemain baru juga bergabung. 

“Tapi sekarang kami sudah latihan keras dan siap bersaing di Liga 1," kata Teco. Raihan poin penuh di Kediri, kata Teco, akan menambah motivasi pemain di laga berikutnya. Menurutnya, semua pemain yang turun lawan Persik tampil bagus dan efektif. Kemenangan di luar kandang pasti membuat spirit pemain akan meningkat. Dia pun menilai, tim-tim lain kini akan memperhitungkan Bali United lagi.

Teco mengatakan, Ricky Fajrin dkk tampil efektif dan disiplin, terutama saat melakukan serangan balik dan transisi bertahan. Skema yang disiapkan di latihan dilakukan sempurna dalam permainan. 

“Kami mencoba menyerang balik cepat di sisi kosong pertahanan Persik. Anak-anak juga langsung turun, saat kami ditekan," tutur Teco.

Teco mengakui tak mudah mengalahkan Persik di Kediri. Sebab semua tahu Persik tim bagus dan sulit dikalahkan di kandangnya. Karena itulah, timnya harus bermain efektif.

Pada laga itu, kedua tim sudah sejak menit awal melakukan serangan demi serangan ke lini pertahanan lawan. Bali United berhasil mencetak gol pembuka pada menit ke-18. Gol itu dilesatkan Mitsuru Maruoka lewat tembakan keras mendatar dari luar kotak penalti. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Bali United. 

Usai menncetak gol, Maruoka pada 40 menit keluar lapangan akibat cedera setelah benturan di pinggang. Maruoka digantikan pemain Jepang lainnya, Kenzo Nambu untuk mengatur serangan di lini tengah Serdadu Tridatu.

Lima ment memasuki babak kedua atau menit ke-50, Bali United mencetak gol kedua lewat Privat Mbarga, yang memanfaatkan umpan jauh Made Tito. Skor 2-0 sementara dikuasai Bali United atas Persik.

Gol ketiga kembali hadir untuk Bali United yang dicetak Privat Mbarga pada menit 69. Gol itu hasil umpan Kenzo Nambu, yang diterima Rahmat Arjuna dan memberikan umpan Privat untuk dikonversi jadi gol lewat tendangan mendatar. Skor 3-0 bagi Serdadu Tridatu unggul atas Macan Putih. Sedangkan gol Persik dicetak Bayu Otto pada menit ke-74, sehingga skor berubah 3-1 untuk keunggulan Serdadu Tridatu. 

Berbagai pergantian pemain dilakukan Teco, namun hasilnya tetap 3-1 hingga laga usai. Dengan kemenangan ini, Bali United FC berhasil meraih tiga poin dalam lawatan pertamanya di musim ini. dar

Komentar