nusabali

DPP Hanura Pastikan Kesiapan Bali Tuan Rumah Munas IV

Hadirkan 2.000 Peserta, Menyebar di 10 Hotel

  • www.nusabali.com-dpp-hanura-pastikan-kesiapan-bali-tuan-rumah-munas-iv

MANGUPURA, NusaBali - Sekitar 2.000 orang diperkirakan akan hadir dalam Musyawarah Nasional (Munas) IV Partai Hanura yang bakal diselenggarakan di Bali pada 18-20 Agustus mendatang. Kabar ini diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai Hanura  Herry Lontung Siregar.

Munas Partai Hanura kali ini, kata Herry Lontung, akan membahas agenda penting seperti laporan pertanggungjawaban, pergantian kepengurusan, dan perubahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Peserta Munas terdiri dari DPD, DPC berikut organisasi sayap partai (Orsap).

Untuk memastikan kesiapan Munas tersebut, Herry Lontung bersama jajaran DPP Hanura mengecek kesiapan acara yang akan diselenggarakan di The Stones Hotel Legian, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung. “Kami mengecek persiapan sarana-prasarana Munas,” kata Herry Lontung usai technical meeting dengan panitia lokal, Sabtu (10/8) malam.

Pemilihan Bali sebagai lokasi Munas disebutnya juga memiliki alasan khusus. “Kita memilih Bali karena ini momentum yang tepat, khususnya setelah Bali mengalami perubahan pasca Covid-19. Ketua DPD Bali juga sangat bersedia, dan dengan jumlah hampir 2.000 peserta, ini bisa dikatakan turut mendorong pariwisata Bali,” ungkap Herry yang juga paman dari Bobby Nasution, Walikota Medan.

Sementara itu Ketua DPD Partai Hanura Bali I Kadek Arimbawa, menegaskan pentingnya kesiapan detail dari panitia, mengingat jumlah peserta yang sangat banyak. “Persiapan sangat diperlukan secara detail karena akan ada hampir 2.000 peserta yang mengikuti Munas,” ujar Arimbawa. 

Ribuan peserta ini termasuk 563 orang peninjau yang merupakan anggota dewan terpilih periode 2024-2029 dari Partai Hanura se-Indonesia. Banyaknya peserta ini membuat akomodasi harus menyebar di lebih 10 hotel di kawasan Kuta. 

Dikabarkan, ’delegasi’ dari Jawa Timur, Jawa Tengah, dan NTB akan tiba dengan bus, sedangkan peserta dari 34 provinsi lainnya akan datang melalui jalur udara. Hal ini menambah kompleksitas persiapan, yang membutuhkan koordinasi yang sangat baik antara panitia pusat dan lokal. ”DPP Hanura akan terus mengecek dan menyempurnakan persiapan agar semua berjalan sesuai harapan pada 18-20 Agustus  nanti,” ucap Herry Lontung Siregar. 7 mao

Komentar