nusabali

Pegawai Pemkab Jembrana Beradu Gaya Dalam Lomba Outfit of The Day

  • www.nusabali.com-pegawai-pemkab-jembrana-beradu-gaya-dalam-lomba-outfit-of-the-day

NEGARA, NusaBali - Para pegawai dari berbagai instansi Pemkab Jembrana beradu gaya dalam lomba Outfit of The Day (OOTD), Senin (12/8). Lomba OOTD pakaian dinas yang berlangsung di depan Kantor Bupati Jembrana ini menjadi salah satu kegiatan serangkaian HUT ke-129 Kota Negara.

Ada tiga kategori pakaian dinas yang dilombakan, yakni, pakaian khaki, pakaian tenun khas Jembrana, dan pakaian adat Bali. Para peserta tampil percaya diri bagaikan model profesional memeragakan busana yang dilombakan. Namun ada juga peserta tampil malu-malu sehingga mengundang gelak tawa penonton.

Lomba OOTD ini dibuka oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Jembrana I Gusti Ayu Ketut Candrawati Tamba alias Candrawati Tamba. Hadir di acara tersebut Sekda I Made Budiasa, para pimpinan OPD, dan para pegawai yang menjadi suporter peserta perwakilan dari masing-masing OPD.

Candrawati Tamba mengatakan, lomba OOTD ini digelar sebagai bentuk penghargaan terhadap pakaian dinas sebagai simbol pelayanan ASN kepada masyarakat. “Lomba OOTD tidak hanya menjadi ajang kreativitas dan ekspresi diri. Tetapi juga sebagai bentuk kebanggaan kita terhadap pakaian dinas yang kita kenakan yang juga sebagai simbol integritas, dedikasi, dan tanggung jawab sebagai ASN yang melayani masyarakat,” ucapnya.

Candrawati Tamba menyampaikan, lomba OOTD ini juga merupakan salah satu cara untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, semangat persatuan, dan nasionalisme di kalangan pegawai Pemkab Jembrana. “Mari kita jadikan momen ini sebagai kesempatan untuk memperkuat solidaritas dan sinergi dalam menjalankan tugas dan pengabdian kita kepada bangsa dan negara,” kata Candrawati Tamba.

Candrawati Tamba mengharapkan lomba OOTD ini juga bisa meningkatkan kecintaan terhadap kain tenun khas Jembrana. Termasuk pelestarian busana adat Bali serta menumbuhkan produktivitas dan kreativitas para pelaku UMKM.

“Saya yakin dengan kegiatan seperti ini, kita bisa menumbuhkan suasana kerja yang lebih positif, kreatif, dan inovatif di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jembrana. Serta membangkitkan semangat perajin tenun Jembrana untuk senantiasa berinovasi dan berkreativitas,” tuturnya. 7 ode

Komentar