nusabali

Polsek Dentim Giatkan Patroli Malam Sasar Daerah Rawan

  • www.nusabali.com-polsek-dentim-giatkan-patroli-malam-sasar-daerah-rawan

DENPASAR, NusaBali - Petugas Polsek Denpasar Timur (Dentim) giatkan patroli preventif malam hari atau Blue Light Patrol dengan pemeriksaan badan dan kendaraan pada Minggu (11/8) pukul 23.30 Wita.

Patroli ini dimaksudkan untuk mencegah kejahatan dan memastikan keamanan warga, sekaligus memberikan imbauan agar masyarakat tidak terlibat dalam aktivitas yang mengganggu ketertiban umum.

Dipimpin oleh Perwira Pengawas (Pawas) Aiptu I Wayan Rudiarsana dan melibatkan delapan personel kepolisian, patroli malam tersebut menyusuri beberapa rute strategis, seperti Jalan Bypass Ida Bagus Mantra, Jalan Bypass Ngurah Rai, Jalan Raya Puputan, Jalan Cok Agung Tresna, dan seputaran Lapangan Puputan Margarana, Niti Mandala. 

Kapolsek Dentim AKP Agus Riwayanto Diputra, menerangkan kegiatan ini bertujuan untuk menekan angka kriminalitas, mencegah gangguan kamtibmas, serta mengantisipasi aksi trek-trekan yang sering terjadi di wilayah Denpasar Timur. Selama patroli, Unit Blue Light Patrol memberikan perhatian khusus kepada anak-anak muda yang berkumpul di pinggir jalan dan sekitar Lapangan Niti Mandala (lebih dikenal dengan sebutan Lapangan Renon, Red). 

Selain memberikan imbauan agar mereka tidak terlibat dalam aktivitas yang dapat mengganggu ketertiban umum, petugas juga melakukan pemeriksaan badan untuk memastikan tidak ada yang membawa senjata tajam atau barang-barang lain yang berpotensi menimbulkan ancaman keamanan. “Beberapa kendaraan yang dianggap mencurigakan turut diperiksa guna mencegah terjadinya aksi kriminalitas atau kejahatan jalanan,” ujar AKP Agus Riwayanto.

AKP Agus Riwayanto menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polsek Dentim untuk menjaga stabilitas keamanan wilayah, khususnya pada malam hari. Selain itu, keberadaan Blue Light Patrol ini juga disambut baik oleh masyarakat, terutama mereka yang beraktivitas di malam hari. Patroli ini membuat warga merasa lebih tenang dan terlindungi. 

“Kami berkomitmen untuk terus hadir di tengah-tengah masyarakat dan memastikan wilayah kami tetap aman dan kondusif. Kegiatan ini akan rutin dilaksanakan sebagai bentuk tanggung jawab kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Denpasar Timur,” tegas AKP Agus Riwayanto. 7 cr79

Komentar