nusabali

Gerindra Usung Mulyadi-Ardika di Pilkada Tabanan

  • www.nusabali.com-gerindra-usung-mulyadi-ardika-di-pilkada-tabanan

TABANAN, NusaBali - DPP Partai Gerindra merekomendasikan pasangan I Nyoman Mulyadi-I Nyoman Ardika alias Sengap bertarung di Pilkada Tabanan 27 November 2024 mendatang. Rekomendasi itu langsung diserahkan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani di Tangerang, Banten pada Minggu (11/8) malam.

Mulyadi alias Mang Beruk dan Sengap langsung menerima rekomendasi tersebut di salah satu cafe sekitar pukul 21.00 wita. Mereka didampingi langsung oleh Ketua DPD Gerindra Bali I Made Mulyawan Arya alias De Gadjah.

Ketua DPC Gerindra Tabanan, I Made Juliastrawan menegaskan usai rekomendasi diserahkan tentu bakal calon melakukan konsolidasi bersama KIM (Koalisi Indonesia Maju) Plus di Tabanan. “Nanti pulang ke Bali kami akan bahas bersama-sama untuk langkah selanjutnya,” ujar politisi asal Kecamatan Selemadeg Barat yang akrab disapa Wawan, Senin (12/8). 

Yang jelas, kata Wawan, karena rekomendasi sudah turun dari DPP, Gerindra Tabanan dan KIM Plus siap mengamankan dan memenangkan paket yang sudah dikeluarkan. “Intinya kita siap memenangkan karena rekomendasi yang turun sudah bulat,” tandasnya. 

Terpisah, bakal Cawabup Tabanan, Ardika alias Sengap mengakui ikut menerima rekomendasi tersebut. Kata dia, langkah selanjutnya tinggal menunggu rekomendasi dari partai koalisi yang lain. “Kalau tidak salah, Demokrat dan PSI rekomendasi bakal turun sekitar 2-3 hari ini, selanjutnya juga menunggu rekomendasi dari Partai Golkar dan yang lain,” ujar pria yang juga seniman, ini. 

Sementara terkait dengan rancangan pemenangan selanjutnya, pihaknya bersama tim bakal mengikuti intruksi dari KIM Plus. “Kami akan ikuti instruksi selanjutnya dari rekan-rekan KIM,” tegas personel Celekontong Mas kelahiran Desa Tangguntiti, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan ini. Paket Mulyadi-Ardika  ini akan menjadi penantang calon incumbent dari PDIP. 

Mulyadi sendiri adalah eks Ketua PAC PDIP Kecamatan Kediri. Awalnya dia sendiri ikut mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati di PDIP. Namun dalam prosesnya ternyata dia membelot berproses di Partai Golkar dan telah mengantongi KTA Golkar dengan mendaftar menjadi Calon Wakil Bupati di Pilkada Tabanan. Sementara Ardika alias Sengap terjun berpolitik karena diajak langsung oleh Mulyadi untuk mendampingi sebagai Cawabup dengan mengantongi KTA Gerindra. des

Komentar