nusabali

36 Regu Putri Ikuti Lomba Gerak Jalan

  • www.nusabali.com-36-regu-putri-ikuti-lomba-gerak-jalan

SEMARAPURA, NusaBali - Sebanyak 36 regu putri mengikuti lomba gerak jalan 3,2 Km. Peserta lomba yakni siswa SMA/SMK, organisasi perangkat daerah (OPD), dan masyarakat umum. Lomba dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 RI di Kabupaten Klungkung. Peserta dilepas oleh Sekda Klungkung Anak Agung Gede Lesmana di depan Pendopo Puri Agung Klungkung, Kota Semarapura, Kecamatan Klungkung, Selasa (13/8).

Start di depan Puri Agung Klungkung menuju simpang lima-Jalan Flamboyan-pertigaan SMAN 1 Semarapura ke timur-Jalan Kecubung-Traffic Light Galiran, dan finish di depan Kantor Dinas Kebudayaan Klungkung. Waktu tempuh selama 50 menit. Sementara itu, sebanyak 50 regu putra mengikuti lomba gerak jalan 17 Km, Senin (12/8). Peserta juga berasal dari siswa SMA/SMK, pegawai, instansi pemerintah, dan masyarakat umum.

Sekda Klungkung, Anak Agung Gede Lesmana berharap lomba gerak jalan bisa membangun kebersamaan, semangat, sportivitas, disiplin, dan meningkatkan rasa kepemimpinan. Meningkatkan kerja sama regu sehingga menimbulkan keharmonisan dalam gerak. 

“Jaga disiplin di sepanjang jalan, tampilkan kreasi yang sudah dipelajari,” pinta Anak Agung Lesmana. Sebelumnya, Pj Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika mengatakan lomba bisa meningkatkan rasa patriotisme, kebersamaan, serta semangat dalam mentauladani perjuangan para pendahulu bangsa dalam merebut kemerdekaan dari penjajah. 7 wan

Komentar