nusabali

Dua Siswa Klungkung Berlaga di O2SN Nasional

  • www.nusabali.com-dua-siswa-klungkung-berlaga-di-o2sn-nasional

SEMARAPURA, NusaBali - Dua siswa Klungkung mewakili Bali dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat nasional tahun 2024. Kedua siswa itu yakni I Gede Arta Wiguna siswa SDN 2 Pesinggahan, Kecamatan Dawan dan Anak Agung Istri Purnama Utari Dewi, siswi SMPN 1 Semarapura. Mereka berlaga di cabang olahraga Karate. Sebelum berlaga, mereka menemui Pj Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika di ruang kerjanya Senin (13/8).

Kedua siswa yang atlet Karate menemui Pj Bupati Klungkung didampingi Kadisdikpora Klungkung Ketut Sujana. Sujana mengatakan, Gede Arta Wiguna dan Anak Agung Istri Purnama Utari Dewi meraih peringkat pertama di Provinsi Bali saat pertandingan di GOR Lila Bhuana, Denpasar. Mereka akan berangkat ke Jakarta didampingi pelatih dan pembina Karate. “Kedua atlet ini akan bertanding di Jakarta. Pertandingan dari tanggal 19 sampai 21 Agustus 2024,” ujar Ketut Sujana.


Jendrika mengakui Klungkung memiliki banyak potensi dan prestasi. Tidak hanya olahraga juga akademis. Meskipun Klungkung minim anggaran namun tidak minim prestasi dan tidak menyurutkan anak-anak berprestasi. “Selamat mengikuti O2SN di Jakarta. Selalu ingat bahwa kalian membawa nama baik Klungkung, Bali, dan tentunya nama baik sekolah dan keluarga,” ujar Jendrika. Para atlet diingatkan siapkan fisik dengan istirahat yang cukup dan makan makanan bergizi. 7 wan

Komentar