nusabali

WNA Tersesat di Tukad Tista

  • www.nusabali.com-wna-tersesat-di-tukad-tista

SEMARAPURA, NusaBali - Warga negara asing (WNA) asal Arab Saudi, Noah, tersesat saat menjelajahi Tukad Tista, Desa Besan, Kecamatan Dawan, Klungkung, Senin (12/8). Korban ditemukan dalam keadaan selamat, Selasa (13/8) pagi. Kasi Humas Polres Klungkung, Iptu Agus Widiono, mengatakan WNA ini tersesat sekitar pukul 18.30 Wita. Noah menginformasikan tersesat saat trekking menuju Tukad Tista di Desa Besan dengan menghubungi nomor darurat polisi melalui call center 110.

Noah mengirimkan koordinat terakhir dan posisinya dekat dengan air terjun (8°30'30.7"S 115°27'47.5"E Besan). Menindaklanjuti laporan tersebut, Kapolsek Dawan AKP I Gede Budiarta bersama personel, Bhabinkamtibmas Desa Besan berkolaborasi dengan personel Polres Klungkung mendatangi TKP sekitar pukul 18.30 Wita. Petugas berkoordinasi dengan Perangkat Desa Besan dan masyarakat lokal terkait akses menuju lokasi TKP. “Sesuai titik koordinat terakhir yang dikirim oleh korban, petugas langsung melakukan pencarian,” ujar Iptu Agus Widiono.

Sekitar pukul 01.30 Wita dari pengecekan berulang di lapangan dan keterangan warga lokal, akses menuju lokasi sangat sulit dan kondisi gelap. Tim menemui kendala dan sangat berisiko, diputuskan pencarian dihentikan sementara dan dilanjutkan keesokan harinya. Pencarian pada Selasa (13/8) pagi, korban berhasil ditemukan dalam kondisi selamat. “Korban diantar ke kantor Desa Besan,” ujar Iptu Agus Widiono. 7 wan

Komentar