nusabali

Proyek Optimalisasi Bandara Ditarget Rampung September

  • www.nusabali.com-proyek-optimalisasi-bandara-ditarget-rampung-september

Proyek optimalisasi tersebut mencakup berbagai pekerjaan penting, di antaranya peningkatan fasilitas di area Passenger Security Check Point (PSCP) terminal internasional dan domestik.

MANGUPURA, NusaBali
Proyek optimalisasi di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta, Badung sedang berlangsung dengan target penyelesaian pada September 2024. Proyek yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan efisiensi operasional bandara ini telah mencapai progress 82 persen.

General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Handy Heryudhitiawan, mengatakan optimalisasi fasilitas di beberapa area bandara saat ini menjadi fokus utama. “Dengan terus bertumbuhnya jumlah trafik penumpang dan pergerakan pesawat, maka segala aspek pelayanan di Bandara Ngurah Rai senantiasa kami tingkatkan untuk menunjang operasional penerbangan berjalan dengan lancar. Untuk itu, saat ini tengah kami laksanakan pekerjaan optimalisasi fasilitas di beberapa area bandara,” ujar Handy, Selasa (13/8) pagi.

Handy melanjutkan, sebagian besar fasilitas yang tengah dioptimalkan ditargetkan dapat mulai dimanfaatkan oleh pengguna jasa bandara pada Agustus ini melalui tahap minimal operation, yang mana progres pengerjaan saat ini telah mencapai 82 persen. Sementara sesuai dengan rencana awal, pekerjaan optimalisasi bandara ditargetkan selesai 100 persen pada September 2024. 

Dijelaskan Handy, proyek optimalisasi tersebut mencakup berbagai pekerjaan penting, di antaranya peningkatan fasilitas di area Passenger Security Check Point (PSCP) terminal internasional dan domestik, pembangunan jembatan penyeberangan orang di kedatangan domestik, serta pelebaran jalan akses kendaraan di kawasan bandara. Hal tersebut menjadi prioritas demi memastikan kelancaran perjalanan dan kenyamanan pengguna jasa. 

Handy menegaskan selama proses optimalisasi berlangsung, pelayanan kepada seluruh pengguna jasa bandara tidak akan terganggu dan operasional bandara akan tetap berjalan normal. Hingga saat ini pun, dia mengaku kalau pengerjaan optimalisasi di bandara terus berjalan dengan lancar sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. 

“Selama pekerjaan optimalisasi, kami memasang rambu-rambu penunjuk jalan untuk mengarahkan para pengguna jasa dan mengerahkan personel Airport Security untuk berjaga di sekitar area pekerjaan agar perjalanan udara pengguna jasa bandara senantiasa aman dan nyaman,” kata Handy. 7 ol3

Komentar