nusabali

Datangi Kantor DPD NasDem Klungkung, Juliarta-Wijaya Jajaki KIM Plus

  • www.nusabali.com-datangi-kantor-dpd-nasdem-klungkung-juliarta-wijaya-jajaki-kim-plus

SEMARAPURA, NusaBali - Pasangan Calon Bupati- Calon Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Klungkung dari Partai Gerindra, I Ketut Juliarta- I Made Wijaya bergerak untuk menggalang koalisi pada Pilkada Serentak 2024. Paket Klungkung Jaya tersebut mulai bergerak sowan ke Kantor DPD Partai NasDem Klungkung, Selasa (13/8).

Kehadiran kedua kandidat tersebut diterima oleh Ketua DPD NasDem Klungkung I Ketut Sukma Sucita. Dalam kesempatan itu, Juliarta mengajak NasDem untuk bergabung menjadi satu koalisi di Pilkada Klungkung. Ajakan tersebut menurut Juliarta untuk membentuk Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus dari pusat ke daerah.

Juliarta usai pertemuan dengan petinggi NasDem Klungkung mengatakan, kehadirannya bersama Wijaya mendapatkan sambutan baik dari Sukma Sucita. Sebagai partai yang telah tergabung ke dalam KIM Plus, Sukma Sucita mengaku akan mengikuti instruksi dari pusat termasuk instruksi membentuk KIM Plus di Klungkung. “Kita sowan ke sejumlah petinggi partai untuk menggalang dukungan dan koalisi dengan harapan dapat memperkuat posisi saat Pilkada nanti,” jelas Anggota Komisi I DPRD Bali, ini.

Sementara Sukma Sucita menjelaskan, sesuai arahan dari DPP diharapkan NasDem dari pusat sampai daerah bisa bergabung ke KIM Plus di Pilkada 2024. Kata dia, NasDem Klungkung juga diharapkan menyatukan kekuatan koalisi pendukung.

Ditanya terkait sikap NasDem Klungkung, Sukma Sucita mengaku pada prinsipnya sudah ada arahan dari partai untuk bergabung dan mendukung calon yang diusung KIM Plus di daerah. Untuk itu sesuai arahan, pihaknya mengikuti sikap Partai NasDem sesuai kebijakan pusat. Walaupun demikian, dari Partai NasDem belum menurunkan rekomendasi dukungan. “Jika nantinya rekomendasi telah turun maka kandidat yang mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai NasDem diharapkan untuk mengambilnya langsung ke Jakarta,” tegasnya.

Sebelum pasangan Juliarta-Wijaya hadir sebenarnya ada tokoh lainnya yang telah melakukan pendekatan lebih dulu ke NasDem. Sukma Sucita pun menghimbau agar seluruh kandidat yang akan maju ke Pilkada Klungkung nanti dapat menyatukan visi misi memajukan Klungkung keseluruhan. “Menjadi sebuah restorasi perubahan. Apa yang baik dilanjutkan yang belum baik digali dan dikerjakan agar pembangunan bisa dinikmati seluruh masyarakat. Tidak hanya untuk kelompok tertentu,” ujarnya.

Ditanya terkait kelanjutan Koalisi Nawasena, Sukma Sucita mengaku koalisi tersebut sampai saat ini masih tetap berjalan. “Mengingat waktu pendaftaran yang sudah semakin dekat maka Koalisi Nawasena tetap berjalan sambil melihat situasi dan kondisi yang ada,” tegas Sukma Sucita.wan

Komentar