nusabali

Sundayana Tinggalkan Sugawa Korry, Tak Mau Maju Pilkada Buleleng Hanya Didukung Golkar

  • www.nusabali.com-sundayana-tinggalkan-sugawa-korry-tak-mau-maju-pilkada-buleleng-hanya-didukung-golkar

SINGARAJA, NusaBali.com - I Made Sundayana, yang sebelumnya merupakan bakal calon Wakil Bupati Buleleng, memutuskan untuk mengundurkan diri dari pencalonannya yang berpasangan dengan bakal calon Bupati I Nyoman Sugawa Korry.

Keputusan tersebut diumumkan pada Rabu (14/8/2024) siang, dengan alasan ketidakkompakan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus di Buleleng dalam memberikan dukungan kepada pasangan calon yang diusung oleh Partai Golkar.

Sundayana merasa keberatan jika hanya diusung oleh Partai Golkar tanpa adanya dukungan penuh dari partai-partai lain yang tergabung dalam KIM Plus. Keputusan ini, menurutnya, sudah final.

Saat ditemui di wilayah Kelurahan Banyuning, Kecamatan/Kabupaten Buleleng, Rabu siang, Sundayana menjelaskan bahwa keputusannya mundur diambil tanpa adanya tekanan atau perselisihan dengan pihak lain. Ketua STIKES Buleleng ini menegaskan bahwa langkah ini diambil untuk memberikan kesempatan kepada I Nyoman Sugawa Korry untuk mencari calon wakil bupati yang lain.

“Saya tidak ada perselisihan, tidak ada tekanan atau syarat lain yang tidak bisa saya penuhi. Ini murni sikap politik saya saja. Awalnya saya mau berpaket dengan Pak Sugawa karena akan diusung KIM Plus. Tapi dalam perjalanan, ternyata saya hanya mendapat rekomendasi dari Golkar. Partai lain sampai saat ini belum ada menerbitkan rekomendasi untuk kami,” ungkap Sundayana.

Dengan pengunduran diri ini, dinamika politik di Buleleng menuju Pilkada 2024 semakin menarik untuk diikuti, terutama terkait langkah yang akan diambil oleh I Nyoman Sugawa Korry dalam mencari pasangan baru.*k23

Komentar