nusabali

Pemancing Hilang Ditelan Ombak

  • www.nusabali.com-pemancing-hilang-ditelan-ombak

Akhirnya korban Mohammad Anwar lepas dari pegangannya karena kelelahan di samping berkali-kali dihantam ombak dan menghilang.

AMLAPURA, NusaBali
Dua pemancing dari Lingkungan Dangin Sema 1, Kelurahan/Kecamatan Karangasem ditelan ombak, di Pantai Pasir Putih, Banjar Perasi Kelod, Desa Pertima, Kecamatan Karangasem, Rabu (14/8) pukul 01.30 Wita. Kejadian ini menyebabkan satu pemancing, Mohammad Anwar, 35, hilang dan Sihabudin berhasil selamat. 

Informasi yang dihimpun, kedua pemancing Sihabudin dan Mohammad Anwar berangkat memancing ke Pantai Perasi Kelod, Desa Pertima, Kecamatan Karangasem, Selasa (13/8) pukul 22.00 Wita. Keduanya memancing dari atas tebing Pantai Pasir Putih Banjar Perasi Kelod. Hanya saja, setiba di pantai, saksi Sihabudin memilih tidur di atas tebing. Sedangkan korban Mohammad Anwar, dalam posisi siaga.

Pencarian pemancing yang hilang di Pantai Pasir Putih, Banjar Perasi Kelod, Desa Pertima, Kecamatan Karangasem, Rabu (14/8).-IST  

Ternyata datang ombak cukup tinggi yang mampu menjangkau kedua pemancing, menyebabkan saksi Sihabudin terjaga dari tidurnya. Tetapi keduanya terseret ombak, saksi Sihabudin berusaha berpegangan di batu karang sekuat tenaga. Sedangkan korban Mohammad Anwar berusaha berpegangan pada batu dalam posisi terpelanting.

Sihabudin mengatakan, korban Mohammad Anwar sempat berteriak minta tolong, hanya saja Sihabudin tidak mampu memberikan pertolongan karena dalam posisi terjepit dan sedang berjuang menyelamatkan diri.

Akhirnya korban Mohammad Anwar lepas dari pegangannya karena kelelahan di samping berkali-kali dihantam ombak dan menghilang. Kasus ini ditangani Satpol Air Polres Karangasem dipimpin Kasatpolair AKP I Gusti Suastawan, dibantu petugas dari Pos Pencarian dan Pertolongan Karangasem dan sejumlah nelayan.

Pencarian dari Pantai Lingkungan Jasri Kelod, Kelurahan Subagan menuju perairan Objek Wisata Candidasa, belum menemukan jejak korban.

Selama melakukan pencarian, cuaca cerah, gelombang 0,5 meter-1,5 meter, angin berhembus dari timur ke tenggara kecepatan 4-30 knot per jam. "Pencairan dilanjutkan, Kamis (15/8)," jelas Kasatpol Air AKP I Gusti Suastawan.

Kasi Humas Polres Karangasem Iptu I Gede Sukadana juga membenarkan dapat laporan adanya dua pemancing dihantam ombak, satu hilang, satu selamat. "Itu ditangani Satpol Air Polres Karangasem," katanya. 7 k16

Komentar