nusabali

Lencana DPRD Karangasem Dibagikan Saat Gladi

  • www.nusabali.com-lencana-dprd-karangasem-dibagikan-saat-gladi

AMLAPURA, NusaBali - 35 anggota DPRD Karangasem terpilih menghadiri gladi dari 45 anggota DPRD. Gladi ini terkait akan pelantikan di Ruang Rapat DPRD, Jalan Ngurah Rai, Amlapura, Kamis (15/8). Pakaian lima stel per anggota telah dibagikan. Hanya lencana dan SK akan dibagikan saat gladi.

‘’Pakaian sudah saya bagikan, masing-masing mendapatkan 5 stel, sedangkan lencana dan SK baru kali ini saya bagikan," jelas Sekwan DPRD Karangasem I Nengah Mindra, di sela-sela acara gladi anggota DPRD Karangasem, di Ruang Rapat DPRD Jalan Ngurah Rai, Amlapura, Rabu (14/8).

Kata dia, pakaian telah dibagikan minggu lalu. Sedangkan lencana baru dibagikan sehubungan baru selesai dibuat, lencana yang dibuat dari emas, berbentuk lambang Pemkab Karangasem seberat 10 gram, sedangkan biaya pelantikan Rp 1,5 miliar.

Bertindak sebagai Ketua DPRD sementara dalam gladi itu Sekwan I Nengah Mindra. Hadir pejabat dari Pengadilan Negeri Amlapura sebagai Ketua PN Amlapura yang melantik anggota DPRD Karangasem, masa bhakti 2024-2029.

Agendanya nanti, kata Mindra, pertama anggota DPRD Karangasem yang baru menggelar upacara majaya-jaya, selanjutnya anggota DPRD yang lama 2019-2024 menduduki kursi di DPRD, selanjutnya terjadi serah terima digantikan anggota DPRD Karangasem yang baru. Setelah pelantikan yang memimpin rapat-rapat Ketua DPRD Karangasem sementara I Wayan Suastika dan Wakil Ketua sementara Kadek Weisya Kusmiadewi.

Anggota DPRD Karangasem terpilih dari PDIP I Komang Sudanta mengaku telah dapat 5 stel pakaian, dan telah pula menerima lencana yang akan digunakan, di puncak pelantikan. "Saya menerima pakaian, satu minggu lalu," kata I Komang Sudanta yang mantan Ketua Komisi I, DPRD Karangasem, 2014-2019.

Anggota DPRD Karangasem dari PDIP I Made Ruspita juga mengaku, saat acara gladi dibagikan lencana berbentuk lambang Pemkab Karangasem dibuat dari emas. "Ini lencananya," jelasnya sembari memperlihatkan lencana.

Tercatat dari 45 anggota DPRD Karangasem 6 dari kaum perempuan. Anggota DPRD terbanyak dari PDIP sebagai pemenang Pemilu Legislatif 2024, dengan 15 kursi, disusul pemenang kedua Partai Gerindra dengan 9 kursi, selanjutnya Partai Golkar dengan 8 kursi, Partai Demokrat dengan 6 kursi, Partai NasDem dengan 5 kursi, selebihnya Partai Hanura dan Partai Perindo di masing-masing 1 kursi.7k16

Komentar