nusabali

Wabup Wayan Diar Pimpin Apel Peringatan HUT Provinsi Bali dan Pramuka

  • www.nusabali.com-wabup-wayan-diar-pimpin-apel-peringatan-hut-provinsi-bali-dan-pramuka

BANGLI, NusaBali - Apel peringatan Hari Jadi Ke-66 Provinsi Bali dan Hari Pramuka berlangsung di Alun-alun Bangli, Rabu (14/8). Apel tersebut dipimpin Wakil Bupati (Wabup) I Wayan Diar serta dihadiri jajaran Forkompinda, DPRD, TNI/Polri, Pimpinan OPD, dan ASN di lingkungan Pemkab Bangli.

Wabup Wayan Diar menjelaskan tema upacara peringatan Hari Jadi Provinsi Bali Prajahita Paramakarya yang mengandung makna Karya Mulia untuk Membangun Bali Maju dan Sejahtera, Nusantara Baru, Indonesia Maju dan HUT Pramuka Ke-63 Tahun 2024. "Melalui peringatan tersebut, diharapkan kita bersama-sama membangun Bali, membangun Bangli pada khususnya dengan gotong royong. Ayo gunakan kekuatan kita masing-masing dan kapasitas masing-masing untuk membangun Bali dan Bangli pada khususnya," jelasnya.

Terkait peringatan Hari Pramuka Wabup asal Desa Belantih, Kecamatan Kintamani ini menyampaikan, Pramuka merupakan salah satu pendidikan untuk  menumbuh sikap disiplin dan karakter  bagi generasi muda. "Dengan begitu diharapkan melalui gerakan Pramuka generasi muda kita akan dapat bersaing di era globalisasi saat ini. Karena apapun ceritanya, transportasi digital, zaman digital tetapi jika tidak punya disipilin dan karakter maka tidak akan pernah kita bisa mencapai hasil yang maksimal," ujarnya.

Ditambahkan, melalui momentum peringatan Hari Pramuka ke-63 ini, diharapkan bisa mendisplinkan dan menumbuhkembangkan karakter generasi muda yang adiluhung menuju persaingan yang akan datang.@7esa

Komentar