nusabali

PBSI Gelar Kejurprov di Seluruh Kabupaten

  • www.nusabali.com-pbsi-gelar-kejurprov-di-seluruh-kabupaten

DENPASAR, NusaBali - Hajatan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Bali rampung digelar awal Agustus lalu. Menariknya, event tingkat daerah itu tidak hanya menjaring atlet potensial, tapi juga bagian dari ajang promosi bulutangkis ke seluruh di Pulau Dewata. Ya, event itu digelar secara bergilir alias bergantian di seluruh kabupaten.

Ketua Umum Pengprov PBSI Bali, Wayan Winurjaya tidak memungkiri Kejurprov bukan sekedar melahirkan para atlet berprestasi. Namun, juga bukti nyata event itu dilaksanakan untuk mempromosikan olahraga bulutangkis hingga ke tingkat daerah kabupaten. Salah satu contohnya, kejuaraan yang baru saja dilaksanakan di Kabupaten Jembrana beberapa waktu lalu. 

"Untuk Kejurprov, kami di PBSI Bali bukan terpusat atau fokus di Denpasar dan Badung. Namun, dilaksanakan secara merata di semua kabupaten," kata Winurjaya, belum lama ini.

Winurjaya berkomitmen event bulutangkis akan diselenggarakan di Karangasem, Bangli, dan juga daerah lainnya di Bali. Karena selama kepemimpinannya, PBSI Bali berkomitmen menggelar event tidak terpusat, sehingga di daerah juga bisa terjangkau dan menarik banyak perhatian masyarakat. 

"Bukti nyata banyak masyarakat yang mulai minat dan perhatian dengan bulutangkis itu, seperti d Jembrana. Ya, kita laksanakan Kejurprov di sana dan antusiasnya juga sangat besar," tegas Winurjaya lagi.

Pada Kejurprov di Jembrana, Winurjaya melihat ratusan peserta antusias terlibat. Ini bukti nyata terkait potensi di daerah, sehingga, bisa memberikan kesempatan yang sama untuk atlet di daerah. Bahkan, pada Kejurprov itu, para juara akan mewakili Bali untuk Kejurnas mendatang. 

"Keterlibatannya semua elemen masyarakat dalam event itu sangat diperlukan. Apalagi anak-anak usia dini dan remaja. Karena mereka lah yang nantinya akan mewakili Bali bahkan Indonesia pada event nasional maupun internasional," pungkas Wayan Winurjaya. dar

Komentar