nusabali

Bagnaia Siap Ulangi Dominasi di Austria

  • www.nusabali.com-bagnaia-siap-ulangi-dominasi-di-austria

SPIELBERG, NusaBali - Pembalap Ducati Lenovo Francesco ‘Pecco’ Bagnaia bertekad mengulangi dominasinya musim lalu pada MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, pada akhir pekan ini.

Ya, dominasi Bagnaia musim lalu di Sirkuit Red Bull Ring tidak terbendung. Dia merebut pole, mencetak rekor waktu baru, memenangkan balapan Sprint, serta balapan utama MotoGP Austria. Menurutnya, sirkuit Spielberg sebagai salah satu lintasan yang paling disukai, dan sebelumnya dirinya juga  selalu kompetitif.  

“Secara umum, ini lintasan tempat para pembalap Ducati selalu sangat cepat, karena itu saya berharap banyak pembalap yang mampu bersaing untuk posisi teratas,” ungkap Bagnaia, di laman resmi Ducati, Rabu (14/8).

Lebih lanjut, juara dunia dua kali itu mengatakan, pendekatan yang akan dirinya dan tim lakukan akhir pekan ini tidak akan jauh berbeda dengan beberapa balapan sebelumnya.
 
“Sekarang, tujuannya adalah untuk kembali ke puncak klasemen keseluruhan dan kemudian mencoba memperlebar jarak di klasemen kejuaraan pada balapan berikutnya,” ujar Bagnaia, menambahkan.

Di sisi lain, rekan satu timnya, Enea Bastianini, juga tiba di Austria untuk menjadi salah satu protagonis akhir pekan ini. Bastianini bertekad tetap kompetitif di lintasan tempat dirinya meraih pole position MotoGP pertamanya pada 2022. Enea meraih kemenangan sprint pertamanya dan kemenangan balapan pertama musim ini di Inggris dua minggu lalu.

“Saya pikir saya bisa memulai seperti ini lagi di Austria dan menemukan kembali sensasi yang sama yang memungkinkan saya menjadi begitu kompetitif di Inggris,” kata Bastianini.

“Perasaan dengan motor itu ada di sana dan kami bekerja dengan baik, jadi saya yakin bahwa saya bisa melakukannya dengan baik di Spielberg juga,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, hari pertama rangkaian MotoGP Austria akan bergulir pada Jumat (16/8) dengan sesi latihan pada pukul 16.45 WITA dan 21.00 WITA. Selanjutnya Sabtu (17/8) sesi latihan bebas kedua pukul 16.10 WITA, kualifikasi pada 16.50 WITA, dan Sprint pada pukul 21.00 WITA.  Sedangkan balapan utama Minggu (18/8) pukul 20.00 WITA. ant

Komentar