nusabali

Rizki Juniansyah Masih Bisa Diandalkan di Olimpiade 2028

  • www.nusabali.com-rizki-juniansyah-masih-bisa-diandalkan-di-olimpiade-2028

JAKARTA, NusaBali - Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABSI) menegaskan, atlet angkat besi (lifter) putra yang meraih medali emas pada Olimpiade Paris 2024 Rizki Juniansyah masih bisa diandalkan untuk berprestasi pada Olimpiade berikutnya, di Los Angeles pada 2028.

"Rizki masih berusia 21 tahun, untuk empat tahun lagi (Olimpiade 2028), masih sangat mampu," ujar Sekretaris Jenderal PB PABSI Djoko Pramono, Rabu (14/8).

Rizki Juniansyah menorehkan sejarah sebagai peraih medali emas pertama dari cabang olahraga angkat besi Indonesia saat tampil pada laga angkat besi kelas 73 kg putra Olimpiade Paris 2024.

Lifter asal Banten itu berhasil mengangkat beban dengan total 354 kg berupa angkatan snatch 155 kg dan angkatan clean and jerk 199 kg. Pencapaiannya pada angkatan clean and jerk membuat Rizki Juniansyah memecahkan rekor Olimpiade.

Djoko mengatakan, Rizki merupakan atlet muda yang sangat bisa diandalkan kembali menorehkan prestasi pada Olimpiade selanjutnya. Rizki masih bisa tampil pada Olimpiade Los Angeles 2028 saat berusia 25 tahun. Hal paling penting dilakukan selanjutnya, kata Djoko, menjaga dan meningkatkan performa atlet agar kian baik dari pencapaian sebelumnya.

Djoko menambahkan, agar prestasi olahraga dapat diraih secara berkelanjutan, maka kaderisasi atlet juga harus terus, tidak hanya pada cabang olahraga yang meraih medali Olimpiade namun di semua cabang.

"Saya yakin 2028 (Olimpiade Los Angeles) kita akan lebih banyak lagi (meraih medali), insyaallah," pungkas Djoko Pramono. ant

Komentar