nusabali

Siswa di Tejakula Baku Hantam saat Gerak Jalan

  • www.nusabali.com-siswa-di-tejakula-baku-hantam-saat-gerak-jalan

SINGARAJA, NusaBali - Kasus perkelahian yang melibatkan pelajar sekolah kembali terjadi di Kabupaten Buleleng.

Kali ini, sejumlah pelajar sekolah menengah atas (SMA) terlibat perkelahian di Desa Les, Kecamatan Tejakula, Buleleng. Insiden kekerasan itu diduga dipicu saling singgung saat kegiatan gerak jalan.

Perkelahian tersebut terekam dalam sebuah video amatir berdurasi sekitar 25 detik. Dalam video itu terlihat seorang pelajar mengenakan seragam olahraga adu jotos dengan pelajar lain mengenakan kaos ungu. Perkelahian itu nampak disaksikan oleh pelajar lainnya. Beberapa di antaranya bahkan berusaha melerai. 

Kapolsek Tejakula, AKP Komang Sudarsana mengatakan, kejadian perkelahian itu terjadi pada Senin (12/8) saat berlangsung kegiatan gerak jalan. Ia mengaku baru mengetahui kejadian perkelahian itu dari beredarnya video itu di media sosial. Adapun siswa yang berkelahi itu disebut masih satu sekolah.

Namun, lanjut AKP Sudarsana, dari informasi yang ia terima, perkelahian itu diduga dipicu gesekan saat kegiatan gerak jalan di Kecamatan Tejakula. “Ujug-ujug ada video itu. Anggota sudah melakukan penyelidikan. Kejadian perkelahiannya saat ada gerak jalan. Itu mungkin ada gesekan, biasa anak-anak sekolah. Bukan janjian, spontan di jalan,” jelas dia dikonfirmasi Kamis (15/8) siang.

Kata dia, pihak sekolah telah memanggil para siswa yang terlibat perkelahian itu. Pihak kepolisian juga memanggil para siswa tersebut dan orang tuanya serta perbekel desa asal siswa untuk dimediasi. “Saya sudah koordinasi dengan kepala sekolah dan perbekel desa asal siswa untuk memanggil mereka,” lanjutnya.7 mzk

Komentar