nusabali

Juliarta-Wijaya Kantongi Rekomendasi DPP PSI

  • www.nusabali.com-juliarta-wijaya-kantongi-rekomendasi-dpp-psi

SEMARAPURA, NusaBali - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Klungkung dari Partai Gerindra, I Ketut Juliarta-Made Wijaya menerima rekomendasi dari DPP PSI di Jakarta, Kamis (15/8). Tiket rekomendasi diserahkan langsung Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep.

“Kita resmi mendapatkan rekomendasi dari PSI untuk maju ke Pilkada Kabupaten Klungkung 2024,” ujar Juliarta dihubungi, Kamis.

Sebelumnya PSI di Klungkung menghadapi Pilkada 2024 bergabung dalam Koalisi Nawasena. Ada 6 parpol bergabung dalam koalisi ini. Adapun 6 parpol pembentuk Koalisi Nawasena dengan 10 kursi DPRD ini masing-masing Partai Golkar (dengan 3 kursi DPRD Klungkung), Hanura (3 kursi), NasDem (2 kursi), Perindo (1 kursi), PSI (1 kursi) dan Demokrat (non parlemen). 

Nah, dengan rekomendasi yang diserahkan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep tersebut dipastikan PSI akan berkoalisi dengan Gerindra untuk Pilkada Klungkung 2024. Sebelum menerima rekomendasi dari PSI, Juliarta dan Wijaya juga telah sowan ke Kantor DPD NasDem Klungkung untuk menjajaki koalisi. Jika, Juliarta-Wijaya berhasil menggabungkan Gerindra-PSI dan NasDem dalam koalisi, maka Nawasena sudah pasti gembos. Pilihannya, Koalisi Nawasena dengan kekuatan Partai Golkar, Hanura, Perindo dan Demokrat ini adalah mengusung paslon atau kompak bergabung mendukung Juliarta-Wijaya. 

Sebelumnya, Koalisi Nawasena memang sedikit berdinamika jelang Pilkada 2024. Pasalnya, karena ada partai politik yang harus mengikuti arahan dari induk partainya di pusat ketika memutuskan mengusung paslon dalam Pilkada 2024 Serentak se-Indonesia.

Seperti yang pernah disampaikan putra Panglingsir Puri Agung Klungkung, Tjokorda Gde Agung Sumara Wisesa yang juga kandidat calon bupati (Cabup) di Pilkada 2024. Tjok De sendiri sudah daftar sebagai kandidat Cabup dan roadshow pada Koalisi Nawasena tersebut sejak Mei 2024 lalu. Namun dengan kemunculan Juliarta-Wijaya peta politik di Klungkung akhirnya berubah.wan 

Komentar