nusabali

I Nyoman Jendrika Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Jadi ke-66 Provinsi Bali

  • www.nusabali.com-i-nyoman-jendrika-jadi-inspektur-upacara-peringatan-hari-jadi-ke-66-provinsi-bali

SEMARAPURA, NusaBali - Pj Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika menjadi Inspektur Upacara (Irup) upacara bendera peringatan Hari Jadi ke-66 Provinsi Bali Tahun 2024 di Alun-alun Ida Dewa Agung Jambe, Kecamatan Klungkung, Rabu (14/8).

Dalam sambutan Pj Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya yang dibacakan Pj Bupati Jendrika menyampaikan bahwa peringatan Hari Jadi Provinsi Bali adalah momentum untuk memahami dan memaknai perjalanan panjang Provinsi Bali dalam mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan visi abadi bangsa Indonesia sebagaimana tersebut dalam pembukaan UUD 1945.

Tema yang diusung dalam peringatan Hari Jadi ke-66 Provinsi Bali adalah ‘Prajahita Paramakarya’ yang mengandung makna karya mulia untuk membangun Bali maju dan sejahtera, Nusantara Baru, Indonesia Maju. Melalui Hari Jadi ke-66 Provinsi Bali diharapkan dapat menjadi wahana menumbuh kembangkan rasa persatuan dan kesatuan, mendorong semangat membangun daerah serta memperkuat rasa kecintaan masyarakat terhadap Provinsi Bali. Peringatan ini juga menjadi sarana untuk menunjukkan jati diri masyarakat dan Provinsi Bali yang memiliki keunggulan kualitatif, komparatif, dan kompetitif guna memacu pembangunan di Bali.  


Kemajuan Bali adalah tanggungjawab bersama, maka komitmen untuk bekerja sama (ngrombo) menjadi kunci untuk mewujudkannya. “Mari seluruh stakeholder dan seluruh elemen masyarakat bahu-membahu, bergotong royong membangkitkan rasa jengah membangun Bali,” ujarnya. Jendrika menambahkan, Pemkab Klungkung tetap menjalin sinergitas yang baik dengan Pemprov Bali dalam membangun Provinsi Bali menjadi lebih baik. Upacara peringatan diisi dengan penyerahan penghargaan secara simbolis kepada para atlet/pelatih/official yang meraih medali pada Pekan Olahraga Pelajar Provinsi Bali. 

Penerima penghargaan yakni Tjokorda Agung Pradnya Mahardika Semaraloka peraih 2 medali emas pada cabang Wushu tingkat SD. Ni Kadek Rania Iswari Wardani peraih 2 medali emas cabang olahraga menembak tingkat SMP. Ni Kadek Febriyanti peraih 1 medali emas cabang olahraga Judo tingkat SMA/SMK. I Kadek Sutaraya tim pelatih cabang olahraga atletik dengan raihan 11 medali emas, 9 perak, dan 9 perunggu. I Komang Pringga Ganendra Tarawangsa peraih medali emas cabang olahraga Tenis Lapangan tingkat SD dengan reward tambahan berupa 1 buah sepeda gunung. 

Ni Luh Gede Surya Nada peraih medali emas cabang Wushu tingkat SMP dengan reward tambahan berupa biaya sekolah Rp 3 juta dan I Made Andika Pramana peraih medali emas cabang atletik tingkat SMA/SMK dengan reward tambahan biaya SPP/komite Rp 3,5 juta. Hadir, Ketua TP PKK Kabupaten Klungkung Ny Wiryani Jendrika, Sekda Klungkung Anak Agung Gede Lesmana, Panglingsir Puri Agung Klungkung Ida Dalem Smara Putra, dan Forkompinda Kabupaten Klungkung serta undangan lainnya. @ wan

Komentar