nusabali

Meresapi Nilai Kebangsaan dan Capaian Daerah

Peringatan HUT RI, Provinsi Bali, dan Kota Negara

  • www.nusabali.com-meresapi-nilai-kebangsaan-dan-capaian-daerah

NEGARA, NusaBali - Seluruh masyarakat Indonesia bersiap merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2024. Perayaan tahun ini mengusung tema besar Nusantara Baru, Indonesia Maju.

Pada bulan Agustus tahun ini juga diperingati HUT ke-66 Provinsi Bali dan HUT ke-129 Kota Negara yang merupakan ibu kota Kabupaten Jembrana. Momen ini menjadi kesempatan bagi masyarakat Bali, khususnya Jembrana untuk meresapi nilai-nilai kebangsaan sekaligus merayakan pencapaian daerah yang telah diperjuangkan selama ini. Ketua Sementara DPRD Kabupaten Jembrana Ni Made Sri Sutharmi pun menyambut baik tema Hari Kemerdekaan tahun ini. Menurutnya, tema "Nusantara Baru, Indonesia Maju" sangat relevan dengan tantangan yang dihadapi Indonesia saat ini. 

"Tema ini mencerminkan semangat optimisme dan tekad bangsa kita untuk tidak hanya mempertahankan, tetapi juga mempercepat laju kemajuan Indonesia di berbagai bidang. Nusantara Baru merupakan simbol dari Indonesia yang lebih modern dan berdaya saing, namun tetap menghargai budaya dan nilai-nilai yang telah menjadi fondasi bangsa kita," ujar Sri Sutharmi, Kamis (15/8).

Menurutnya, peringatan HUT RI, Bali, dan Kota Negara ini harus menjadi momentum bagi seluruh elemen masyarakat, khususnya di Jembrana untuk bersatu padu, bekerja keras, dan berinovasi demi mewujudkan Indonesia yang lebih baik di masa depan. "Peringatan Hari Kemerdekaan, HUT Provinsi Bali, dan HUT Kota Negara bukan hanya seremonial semata. Tetapi juga momen refleksi untuk mengevaluasi apa yang telah kita capai dan apa yang masih perlu kita perbaiki," ujar Sri Sutharmi.

Sri Sutharmi juga menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam pembangunan daerah. Ia mengajak masyarakat Jembrana untuk aktif berkontribusi dalam setiap program dan kebijakan pemerintah yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan rakyat. Begitu juga diharapkan agar semangat perayaan ini dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus mencintai tanah air dan berperan aktif dalam pembangunan bangsa. 

"Generasi muda adalah tulang punggung bangsa. Mereka harus dilibatkan dalam berbagai aspek pembangunan agar bisa melanjutkan cita-cita besar para pendiri bangsa," kata Sri Sutharmi.

Dengan semangat "Nusantara Baru, Indonesia Maju", Sri Sutharmi berharap agar masyarakat Jembrana dapat terus mendukung dan ikut serta dalam upaya-upaya yang dilakukan pemerintah untuk memajukan daerah dan bangsa. "Mari kita sambut HUT ke-79 RI, HUT Provinsi Bali ke-66, dan HUT Kota Negara ke-129 ini dengan semangat kebersamaan, optimisme, dan tekad untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik," pungkasnya. @ode

Komentar