nusabali

Bupati Sedana Arta Kukuhkan Paskibraka

  • www.nusabali.com-bupati-sedana-arta-kukuhkan-paskibraka

BANGLI, NusaBali - Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bangli berlangsung di Alun-alun Bangli, Kamis (15/8). Pengukuhan dilakukan Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta.

60 anggota Paskibraka ini akan bertugas pada apel peringatan HUT Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2024, besok. Bupati Sedana Arta mengatakan, Paskibraka telah dikukuhkan dan telah diserahi Bendera Merah Putih yang sebelumnya diserahkan oleh Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Megawati Soekarno Putri. "Kegiatan ini sesuatu yang sakral karena bendera pusaka yang dinaikkan di Bangli merupakan bendera yang sudah dipasupati di Pura Agung Besakih," ungkapnya. 

Bupati Sedana Arta menambahkan perayaan 17 Agustus merupakan tonggak pemuda-pemuda Bangli yang terpilih menjadi Paskibraka ke depannya bisa berkiprah menghadapi persaingan global dewasa ini.

Kata Bupati asal Desa Sulahan, Kecamatan Susut, Bangli, ini mengharapkan anggota Paskibraka menjadi duta di lingkungan sekolah dan lainnya untuk menggelorakan persatuan untuk membangun Bangli.7esa

Komentar