nusabali

Privat Mbarga Diharapkan Jadi Mesin Gol Bali United

  • www.nusabali.com-privat-mbarga-diharapkan-jadi-mesin-gol-bali-united

DENPASAR, NusaBali - Pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra mengharapkan Privat Mbarga menjadi roh dan motor permainan Bali United. Pasalnya, kini Privat didaulat mengenakan nomor punggung 10 di Bali United musim ini, setelah musim sebelumnya memakai nomor 37.

Ya, nomor punggung 10 selalu identik dengan bintang lapangan dalam sebuah klub sepak bola, misalnya Lionel Messi. Pemain Argentina itu bahkan mengoleksi banyak trofi dari segala kompetisi di klub maupun Timnas. Messi pun menjadi roh permainan dan mesin gol tim Tango.

Kini dengan nomor jersey 10, Privat diharapkan jadi bintang permainan Bali United. Pada awal kedatangannya pada medio musim 2021/2022, nomor 10 tersebut masih digunakan Stefano Lilipaly.  Lalu 

Saat Lilipaly hengkang ke Borneo FC Samarinda, nomor punggung 10 berpindah ke gelandang asing asal Brasil,  Eber Bessa.

Tampak niatan Privat memakai nomor punggung 10 tersebut belum terealisasi dan masih nyaman dengan nomor punggung 37. Hingga akhirnya pada musim 2024/2025 ini, nomor punggung 10 resmi menjadi milik pemain kelahiran Kamerun tersebut, setelah Eber resmi berpisah dengan Serdadu Tridatu.

“Musim ini memang nomor punggung 10 kosong dan saya memakai nomor tersebut di jersey saya. Kebetulan sebelum bermain di sini (Bali United) saya sudah pernah bermain di Kamboja dengan nomor ini,” ungkap Privat.

Privat sendiri bergabung Bali United FC setelah berseragam Svay Rieng, klub Kamboja yang pernah menjadi lawan Serdadu Tridatu di AFC Cup 2020. Dia sebelumnya datang dengan catatan sebagai top skor Liga Kamboja musim 2019 memiliki 36 gol dan 16 gol di musim 2020.  

“Saya tahu sewaktu main di Kamboja dan sebelum datang ke sini (Bali United), memang dia (Privat) gunakan nomor punggung 10 dan cetak banyak gol,” kata Teco.

Pelatih asal Brasil ini pun senang dengan Privat Mbarga yang kembali percaya diri di musim ini setelah memakai nomor punggung 10. Dia mencetak brace pada laga pembuka Bali United saat tandang ke markas Persik Kediri, Minggu (11/8) lalu. Harapan besar pun dibebankan Privat agar menjadi salah satu pilar penting bagi tim Serdadu Tridatu di musim ini. 

“Mudah-mudahan musim ini dengan nomor punggung 10, dia bisa cetak banyak gol untuk Bali United dan memberikan assist ke teman lainnya agar hasil positif menyertai dalam tim,” kata Teco. *

Komentar