nusabali

Kadek Arimbawa: Hanura Fokus pada Langkah Strategis dan Koalisi di Pilkada 2024

  • www.nusabali.com-kadek-arimbawa-hanura-fokus-pada-langkah-strategis-dan-koalisi-di-pilkada-2024

MANGUPURA, NusaBali.com – Musyawarah Nasional (Munas) IV Partai Hanura telah resmi dibuka di The Stones Hotel Legian, Bali, pada Minggu (18/8/2024) malam. Munas ini menjadi ajang penting bagi Partai Hanura untuk merumuskan arah perjuangan partai dalam lima tahun ke depan.

Ketua DPD Partai Hanura Bali, I Kadek Arimbawa alias Lolak, yang juga ditunjuk sebagai Ketua Panitia Pelaksana Lokal Munas IV, menyampaikan bahwa Munas kali ini sangat krusial bagi partai untuk menentukan langkah-langkah strategis, terutama dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024. 

"Di Munas ini, kita akan merumuskan arah perjuangan partai ke depan, mengingat pada periode 2024-2029, Partai Hanura belum berhasil melangkah ke parlemen pusat. Oleh karena itu, Munas ini menjadi momen penting bagi kami untuk mempersiapkan diri secara matang," ujar Lolak, Minggu (18/8/2024).

Selain itu, Lolak juga menyinggung tentang pentingnya dukungan terhadap pasangan calon di tiga kabupaten di Bali, yaitu Buleleng, Klungkung, dan Karangasem. 

"Kami fokus pada tiga kabupaten ini karena di sanalah ada kursi yang harus kami pertahankan dan perkuat. Kami juga telah mengadakan pembicaraan politik dengan Pak Wayan Koster (Ketua DPD PDI Perjuangan Bali), dan mudah-mudahan DPP PDI Perjuangan memberikan rekomendasi untuk kerjasama ini," jelasnya didampingi Sekretaris DPD Hanura Bali Gde Wirajaya Wisna dan Bendahara Noven Sigit Ari Susanto.

Lolak menegaskan bahwa Munas ini bukan hanya sekadar ajang pemilihan ketua umum, tetapi juga momen untuk menyusun langkah strategis partai ke depan. 

"Besok, kita akan melaksanakan persidangan yang akan menghasilkan keputusan-keputusan penting bagi partai. Kita harus berpikir ke depan, apapun yang terjadi, inilah politik yang harus kita jalani dan hadapi bersama," tutupnya.

Munas IV Partai Hanura ini dijadwalkan berlangsung hingga Selasa (20/8/2024). Nama Oesman Sapta Odang tak terhadang untuk kembali menjadi Ketua Umum DPP Partai Hanura periode 2024-2029 sebagaimana pernyataan sikap DPD dan DPC saat Rapimda DPD Partai Hanura pada Juli lalu. Munas IV juga mengagendakan pembahasan strategi partai dalam menghadapi Pilkada serentak 2024.

Komentar