nusabali

Pelantikan DPRD Denpasar, Dishub Tutup Jalan Melati

  • www.nusabali.com-pelantikan-dprd-denpasar-dishub-tutup-jalan-melati

DENPASAR, NusaBali - Jalan Melati Denpasar akan dilakukan penutupan pada Senin (19/8) hari ini. Penutupan tersebut dilakukan untuk menghindari kemacetan saat pelantikan anggota DPRD Kota Denpasar periode 2024–2029.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Denpasar I Ketut Sariawan, Minggu (18/8), mengungkapkan penutupan akan dilakukan mulai pukul 07.00 Wita. Arus lalu lintas akan dialihkan dari simpang Jalan Melati – Jalan Mawar menuju Jalan Kamboja. Dari Jalan Kamboja kendaraan bisa langsung ke selatan pada simpang Jalan Hayam Wuruk. 

“Kami alihkan arus lalu lintas untuk menghindari kemacetan. Sebab, Jalan Melati akan dipakai sebagai jalur parkir kendaraan peserta pelantikan dan undangan,” kata Sriawan. 

Dikatakannya, masyarakat umum yang tidak berkepentingan ke kantor DPRD Kota Denpasar agar mencari jalur alternatif. “Kami imbau masyarakat agar bisa a mencari jalur lain seperti yang sudah kami tentukan. Jadi mohon permakluman,” imbuhnya. 

Kata Sriawan, nantinya parkir VVIP akan berada di depan kantor DPRD. Begitu juga ambulans berada di depan gerbang. Untuk areal parkir semua berada di luar. Sementara untuk di dalam clear area. 

Personel penjagaan akan ditempatkan di beberapa titik untuk antisipasi kekroditan. “Kami sudah siapkan minimal 25 personel. Jadi, nanti akan dibagi. Di Jalan Jempiring juga bakal ada tempat parkir yang disediakan,” tandasnya.

Sebelumnya, Sekretaris Dewan (Sekwan) Kota Denpasar I Gde Made Bhaju Pravita mengungkapkan, peserta pelantikan nantinya akan mengenakan pakaian adat. Kegiatan akan dimulai pukul 08.00 Wita dengan prosesi majaya-jaya. “Kalau pelantikan resminya di Ruang Sidang DPRD Kota Denpasar mulai pukul 10.00 Wita,” ucapnya. 7 mis

Komentar