nusabali

BDF 2024 Sajikan Konsep Edukatif, Informatif dan Promotif

Pj Bupati: Bukan Sekedar Perayaan Tetapi Tunjukkan Hasil Pembangunan

  • www.nusabali.com-bdf-2024-sajikan-konsep-edukatif-informatif-dan-promotif

SINGARAJA, NusaBali - Rangkaian panjang perayaan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia dikemas melalui Buleleng Development Festival (BDF). Ajang tahunan ini pun menyuguhkan beragam pertunjukan kesenian, expo kuliner dan UMKM di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Bung Karno dari tanggal 16-22 Agustus.

Penjabat Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana, secara resmi membuka BDF pada Jumat (16/8) malam, dengan pemukulan gupek didampingi seluruh anggota Forkopimda Kabupaten Buleleng. Lihadnyana menyampaikan apresiasi atas antusiasme masyarakat Buleleng dalam merayakan dan menyemarakkan HUT ke-79 Kemerdekaan RI.

Pejabat asal Desa Kekeran, Kecamatan Busungbiu, Buleleng ini pun menegaskan BDF dihadirkan tidak hanya sekedar perayaan dan hiburan untuk masyarakat Buleleng. Namun sebagai refleksi hasil pembangunan yang telah dicapai Kabupaten Buleleng.

 “BDF 2024 menjadi ajang untuk memperlihatkan hasil pembangunan, potensi dan kekayaan budaya Kabupaten Buleleng,” ujar Lihadnyana.

Sementara itu, Koordinator BDF Ketut Suwarmawan menambahkan tahun ini memang dirancang dengan konsep yang edukatif, informatif dan promotif. Targetnya masyarakat Buleleng tidak hanya terhibur, tetapi mendapat pengetahuan baru tentang berbagai program pembangunan Buleleng.

“BDF 2024 dikemas secara tematik yang dituangkan dalam pameran, UMKM, kuliner, komunitas, dan hiburan. Selain itu berbagai program unggulan seperti mall pelayanan publik, job fair, program prioritas, dan inovasi dari perangkat daerah juga ditampilkan dalam festival ini,” kata Suwarmawan.

Kepala Dinas Kominfosanti Buleleng ini juga menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI di Kabupaten Buleleng, juga diisi dengan kegiatan resmi. Seperti Apel Kehormatan dan Renungan Suci, Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI dan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih pada tanggal 17 Agustus 2024.

Selain itu, berbagai kegiatan keagamaan, sosial, dan olahraga juga telah dilaksanakan untuk memaknai peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI tahun ini. Panitia juga penyerahan hadiah kepada pemenang lomba gerak jalan. Penyerahan piagam penghargaan partisipasi aktif dalam bantuan bedah rumah di Kabupaten Buleleng.

Penjabat Bupati Buleleng juga menerima penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Jakarta atas kinerja dalam mendukung gerakan peduli dan berbudaya lingkungan hidup di Sekolah Adiwiyata.7 k23

Komentar