nusabali

Lewandowski Bawa Barca Atasi Valencia

Ancelotti Merasa Kehilangan Toni Kroos

  • www.nusabali.com-lewandowski-bawa-barca-atasi-valencia

VALENCIA, NusaBali - Barcelona sukses comeback saat 2-1 atas Valencia pada laga perdana di Liga Spanyol 2024/2025, di Stadion Mestalla, Valencia, Minggu (18/8) dini hari WITA. Meski dominan, Barca tertinggal lebih dulu lewat gol Hugo Duro sebelum dua gol Robert Lewandowski memenangkan Blaugrana.

Barcelona mencoba langsung menguasai laga usai kick-off. Namun, Valencia justru mencetak gol pada menit ke-44. Umpan Diego Lopez disambar Duro dengan sundulan untuk membuat skor jadi 1-0.

Barcelona menyamakan kedudukan sebelum babak pertama berakhir. Umpan Balde diterima Yamal dan memberi assist Robert Lewandowski, membuat skor 1-1. Lewandowski membuat Barca unggul, usai sukses jadi eksekutor penalti.

Sedangkan Hansi Flick tahu betul datang di momen sulit. Barca sedang tidak dalam kondisi terbaik dalam beberapa tahun terakhir. Flick menilai, kemenangan seharusnya jadi harga mati, tapi situasi bakal sulit. 

"Kami akan punya lebih banyak pemain tersedia dalam tim dan saya harap mereka bisa kembali pulih. Namun, saya tidak mau memasang tanggal untuk waktu pulih mereka,"kata Flick.

Sementara itu, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti merasa kehilangan peran gelandang Toni Kroos di lini tengah El Real musim ini, karena 

gantung sepatu usai membelas Real Madrid selama satu dekade. "Pertandingan pertama berjalan dengan baik, tetapi kami akan selalu merindukan Kroos karena dia adalah pemain yang istimewa," kata Carlo Ancelotti di laman resmi Real Madrid, Minggu (18/8).

Menurut mantan pelatih AC Milan tersebut kehadiran Kroos tidak akan tergantikan dan akan sangat sulit bagi klub untuk mencari pengganti yang sepadan dengan pemain berkebangsaan Jerman tersebut. Namun Ancelotti mengatakan bahwa saat ini El Real harus mampu beradaptasi dengan menggunakan sistem dan strategi baru tanpa Kroos di lini tengah.

"Menemukan Kroos lain tidak mungkin dan tim harus beradaptasi dengan sesuatu yang baru. Ini bukan hal yang buruk karena jika terbiasa dengan berbagai hal, mungkin kehilangan motivasi. Di sisi lain, jika memasukkan sesuatu yang baru, para pemain harus berpikir lebih banyak," ujar Ancelotti. ant

Komentar