nusabali

Leverkusen Juara Piala Super Jerman

  • www.nusabali.com-leverkusen-juara-piala-super-jerman

LEVERKUSEN, NusaBali - Bayer Leverkusen menjadi juara Piala Super Jerman 2025 setelah menang adu penalti atas VFB Stuttgart 4-3, di BayArena, Minggu (18/8) dinihari WITA. Pemenang ditentukan lewat adu penalti setelah skor seri 2-2 bertahan selama 90 menit.

Piala Super Jerman mempertemukan juara Liga Jerman dan DFB Pokal pada musim sebelumnya. Namun, karena Leverkusen juara di dua ajang tersebut, Stuttgart yang runner-up Bundesliga menjadi lawan Die Werkself di Piala Super Jerman.

Gol Leverkusen dicetak Victor Boniface pada menit ke-11 dan Patrick Shick (88) dan gol Stuttgart lewat Enzo Millot (15) dan Denis Undav (65). Pemain Leverkusen Martin Terrier kena kartu merah usai menyerang kaki pemain Stuttgart, Ermedin Demirovic dari belakang.  

Dalam adu penalti gol Leverkusen dicetak Shick, Alex Grimaldo, Aleix Garcia, dan Edmond Tapsoba. Dua eksekutor Stuttgart, Frans Kratzig dan Silas gagal menjalankan tugasnya. Hanya tiga penendang Stuttgart yang cetak gol yaitu Millot, Demirovic, dan Undav.

Keberhasilan Leverkusen meraih juara Piala Super Jerman semakin mengukuhkan dominasinya di kompetisi domestik dalam setahun terakhir. ant

Komentar