nusabali

FASI Gianyar Wajib Gali Potensi Atlet

  • www.nusabali.com-fasi-gianyar-wajib-gali-potensi-atlet

GIANYAR, NusaBali - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Gianyar meminta pengurus kabupaten Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Gianyar menggali potensi atlet untuk menghadapi berbagai event, baik di kancah nasional maupun internasional. Hal iru disampaikan saat pengukuhan pengurus baru 2024-2028, Minggu (18/8) sore.

Sekum KONI Gianyar AKBP Pol (purn) I Wayan Latra meminta pengurus Aero Sport Kabupaten Gianyar periode 2024 - 2028 yang telah dikukuhkan untuk segera menjaring atlet potensial.  

"Kami harapkan pengurus FASI Gianyar yang baru ini sungguh-sungguh bekerja untuk menjaring atlit potensial di Kabupaten Gianyar dan mempersiapkan mereka untuk menyongsong event olahraga di tingkat Provinsi maupun di tingkat nasional," kata Latra.

Pengukuhan dan pelantikan Pengurus Aero Sport Kabupaten Gianyar, dilakukan Kadispotdirga Lanud I Gusti Ngurah Rai sekaligus Ketua Harian FASI Provinsi Bali, Letkol Kes Putu Eka Yudhayanti, SGz,M.si mewakili Ketua Umum Fasi Bali yang dalam hal ini Komandan Lanud I Gusti Ngurah Rai. KONI Gianyar juga meminta Ketua Fasi Gianyar untuk mengawasi atlet pada saat Latihan dalam Program Puslag 2024. 

"Hal ini agar dapat menghasilkan atlit yang berprestasi. Mengingat, capaian prestasi tinggi akan terwujud manakala Pengurus fokus menyusun program kerja yang baik," tegasnya lagi.

Sementara Ketua FASI Gianyar, I Gusti Agung Gde Dharmada, SH.MH mengatakan bahwa potensi atlet Gianyar saat ini cukup diperhitungkan di tingkat Provinsi bahkan Nasional. FASI Gianyar menyumbangkan tiga orang atlet untuk Provinsi Bali untuk maju ke PON di Aceh dan Sumatera Utara. Diantaranya, dua orang dari Komite Paralayang, I Ketut Budiasa dan Ilham Erwah Yudha, dan seorang dari Komite Paramotor Ashar Teguh Pangesti. 

Selain prestasi ditingkat Provinsi dan Nasional, Atlit Paralayang FASI Gianyar, I Kadek Vero Surya Prakaca juga merupakan atlit Gianyar yang berhasil menorehkan prestasinya di Kejuaraan International Paralayang (IPAC Seri 3) yang diselenggarakan di Kotabaru, Kalimantan Selatan. Dar

Komentar