nusabali

Dukung Pelaksanaan Ngaben Massal, Bupati Serahkan Bantuan Upasaksi Ngaben

  • www.nusabali.com-dukung-pelaksanaan-ngaben-massal-bupati-serahkan-bantuan-upasaksi-ngaben

BANGLI, NusaBali - Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta didampingi Wakil Bupati I Wayan Diar menyerahkan bantuan banten upasaksi ngaben massal di Banjar Tegalalang, Kelurahan Kawan, Bangli, Senin (19/8). Masing-masing pemilik sawa mendapat bantuan Rp 1 juta.

Penyerahan bantuan upesaksi tersebut dihadiri Plh Sekda Bangli I Made Ari Pulasari, Camat Bangli, anggota DPRD Dapil Bangli Made Rahastha Manduraga.

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta yang juga didampingi Kabag Kesra Setda Bangli I Gede Eddy Hartawan mengatakan bantuan ini merupakan program Pemkab Bangli dalam upaya meringankan beban masyarakat dalam pelaksanakan upacara ngaben.

"Program bantuan banten upasaksi pengabenan sebagai wujud kepedulian Pemkab Bangli terhadap masyarakat," ungkapnya.

Dari tahun ke tahun pemerintah daerah mengalokasi anggaran untuk pelaksanaan program ini. Menurut Eddy Hartawan untuk ngaben massal yang berlangsung di Banjar Tegalalang ada puluhan sawa. Dengan adanya program ini dapat mengurangi sedikit beban masyarakat. "Selain di Tegalalang, kami sudah menyalurkan bantuan di desa adat lainnya baik Kintamani, Susut, Tembuku," sambungnya.

Untuk pelaksanaan program ini dialokasikan anggaran Rp 2,2 miliar lebih. 7esa

Komentar