nusabali

Gus Yoga Kandidat Wakil Ketua Dewan

Libatkan Anak Muda, Bangun Kota dengan Kebersamaan

  • www.nusabali.com-gus-yoga-kandidat-wakil-ketua-dewan

DENPASAR, NusaBali - Ketua DPC Gerindra Kota Denpasar, Ida Bagus Yoga Adi Putra (Gus Yoga) dipastikan bakal menduduki jabatan Wakil Ketua DPRD Denpasar definitif periode 2024-2029. Gus Yoga yang saat ini juga dipercaya menjabat Wakil Ketua DPRD Denpasar Sementara dalam rangka pembentukan tata tertib dan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) menyatakan komitmen membangun Kota Denpasar dengan kebersamaan dan mengedepankan anak-anak muda.

Gus Yoga sudah mengantongi SK DPP untuk penunjukan dirinya sebagai Wakil Ketua DPRD Denpasar periode 2024-2029. Namun, SK DPP Gerindra yang menjadi tiket buat Gus Yoga sebagai pimpinan dewan Denpasar belum diserahkan ke Sekretariat Dewan (Sekwan) DPRD Denpasar. “SK DPP untuk penunjukan sebagai Wakil Ketua DPRD Denpasar sudah kami terima, hanya saja belum saya serahkan ke Sekwan, karena di DPRD belum rapat,” ujar Gus Yoga usai pelantikan sebagai Anggota DPRD Denpasar periode 2024-2029, Senin (19/8).

“Saat ini masih menjabat Wakil Ketua Sementara dalam rangka pembentukan AKD. Kalau untuk jabatan Wakil Ketua Definitif nanti akan diputuskan dalam rapat pembentukan AKD di dewan,” imbuh Gus Yoga yang saat ini mendampingi Ketua DPRD Sementara I Gusti Ngurah Gede dari Fraksi PDI Perjuangan.

Putra dari almarhum Ida Bagus Putu Sukarta yang notabene deklarator Partai Gerindra di Provinsi Bali ini menegaskan, Gerindra Denpasar dengan raihan 9 kursi di parlemen dipastikan mendapatkan jatah kursi Wakil Ketua I. Sementara Fraksi Golkar dengan 7 kursi di parlemen mendapatkan jatah Wakil Ketua II dan PSI dengan perolehan 3 kursi di parlemen mendapatkan jatah Wakil Ketua III

Meskipun Gerindra Denpasar berjaya di Pemilu 2024 dengan meraup 9 kursi, Gus Yoga menyebutkan, untuk kebijakan-kebijakan di legislatif akan selalu mengedepankan kebersamaan dalam membangun Kota Denpasar. Terutama dengan mengawal aspirasi kalangan anak-anak muda. “Sebagai wakil rakyat kita tentu akan bangun kota ini dengan kebersamaan. Sementara sebagai representasi anak muda, kami di legislatif nanti tentu akan selalu menyuarakan kepentingan anak-anak muda,” ujar politisi asal Geriya Buruan Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan, ini. 

Menurut Gus Yoga, aspirasi anak-anak muda penting untuk dikawal untuk memajukan kota. Kata dia, anak-anak muda harus lebih banyak terlibat membangun Denpasar.”Yang paling penting anak muda harus masuk dan terlibat dalam setiap keputusan politik di daerah. Selama ini anak- muda kita masih enggan masuk dunia politik. Ke depan saya ingin merangkul anak muda agar lebih banyak terlibat,” ujar Gus Yoga.n nat 

Komentar