nusabali

Iuran, Dewan Salurkan Beasiswa

  • www.nusabali.com-iuran-dewan-salurkan-beasiswa

Anggota DPRD Jembrana periode 2015-2019 menyerahkan beasiswa kepada 122 siswa miskin berprestasi di halaman Kantor DPRD Jembrana, Senin (14/8).

NEGARA, NusaBali

Selain beasiswa, Dewan juga serahkan buku tabungan dengan saldo Rp 5 juta kepada seorang siswa SLB Jembrana. Sumber dana beasiswa ini merupakan iuaran anggota dewan.

Ketua DPRD Jembrana, Ketut Sugiasa mengatakan, program beasiswa dari Dewan ini rutin diadakan setiap tahun. Besaran beasiswa bervariasi sesuai jenjang pendidikannya. Siswa SD mendapat beasiswa Rp 300.000 per siswa, siswa SMP Rp 350.000 per orang, dan SMA/SMK sebesar Rp 400.000 per orang. “Beasiswa kami berikan kepada siswa dari keluarga kurang mampu dan memiliki prestasi di bidang akademik maupun non akademik,” jelas Sugiasa.

Dari 122 siswa penerima beasiswa itu, terdiri dari 60 siswa SD, 31 siswa SMP, dan 31 siswa SMA/SMK. Beasiswa yang diserahkan seluruhnya sebesar Rp 42.250.000. Sementara satu siswa SLB Jembrana diberi uang Rp 5 juta dalam bentuk tabungan. Sumber dana merupakan iuran pribadi para anggota dewan.

Hasil iuran yang terkumpul itu tidak hanya digunakan untuk beasiswa, juga untuk kegiatan sosial lain, termasuk hadiah acara lomba di masyarakat. “Kami harapkan, program untuk masyarakat langsung dari dewan terus berkelanjutan,” harapnya. Dewan juga mendorong program-program pemerintah untuk pendidikan anak-anak di Jembrana. *ode

Komentar