nusabali

Satpol PP Cek Hydrant dan Sprinkler PRG

  • www.nusabali.com-satpol-pp-cek-hydrant-dan-sprinkler-prg

GIANYAR, NusaBali - Satpol PP dan Damkar Kabupaten Gianyar atensi Pasar Rakyat Gianyar dengan mengecek dan memastikan sistem keamanan terutama fasilitas hydrant dan sprinkler.

Kasatpol PP dan Damkar Gianyar, I Made Watha, mengatakan akan melakukan pengecekan berkala untuk memastikan alat pemadam tetap berfungsi. “Ke depan kami akan melaksanakan pengecekan secara berkala dengan instansi terkait untuk mengetahui kondisi alat pemadam kebakaran di seluruh bangunan publik di Gianyar,” ujar Made Watha, Selasa (20/8). 

Pengecekan alat pemadam kebakaran untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di masyarakat yang memanfaatkan bangunan publik. “Baik itu kelengkapan APAR (alat pemadam api ringan), hydrant, dan pendukung fasilitas lainnya,” jelas Made Watha. 

Satpol PP dan Damkar Gianyar juga memastikan sosialisasi pelatihan mitigasi penanganan pertama kabakaran tetap berjalan. Terkait permintaan pengecekan rutin terhadap pengelola pasar, Made Watha belum bisa memastikan. “Sepertinya ada, tiang masih cek dengan bidang Damkar. Banyak pihak dari hotel, vila, dan bank meminta melakukan pengecekan,” ujarnya. 7 nvi

Komentar