nusabali

Kaling dan Kelian Banjar Dinas Ikuti Bimtek

  • www.nusabali.com-kaling-dan-kelian-banjar-dinas-ikuti-bimtek

MANGUPURA, NusaBali - Pemerintah Kabupaten Badung menyelenggarakan kegiatan bimbingan teknis (bimtek) untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas para Lepala Lingkungan (Kaling) dan Kelian Banjar Dinas se-Kecamatan Kuta Utara.

Bimtek tersebut diselenggarakan karena wilayah Kuta Utara merupakan salah satu destinasi wisata di Gumi Keris.

“Melalui bimtek ini kami berupaya meningkatkan kemampuan dan kapasitas para Kepala Lingkungan dan Kelian Banjar Dinas, sehingga nantinya para kepala lingkungan ini benar-benar memahami apa yang menjadi tugas dan fungsinya,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa, seperti dilansi Antara, Selasa (20/8).

Adi Arnawa mengatakan, bimtek untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas para Lepala Lingkungan (Kaling) dan Kelian Banjar Dinas sengaja diselenggarakan karena wilayah Kuta Utara merupakan salah satu destinasi wisata di Badung. Ini dinilai menjadi tantangan tersendiri, lantaran pemerintah ujung tombaknya berada pada Kepala Lingkungan dan Kelian Banjar Dinas.

Masih menurut Adi Arnawa, pariwisata harus terus dijaga karena sektor utama yang menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) terbesar di Kabupaten Badung. Termasuk di wilayah Kecamatan Kuta Utara. “Oleh karena itu, kami pemerintah Kabupaten Badung berusaha dengan segala upaya untuk meningkatkan kapasitas jajaran Kepala Lingkungan dan Kelian Banjar Dinas dengan melaksanakan bimtek ini,” kata dia.

Adi Arnawa meminta kepada seluruh peserta untuk serius dalam mengikuti kegiatan itu. Informasi yang didapatkan peserta dalam kegiatan itu diharapkan dapat dijadikan pedoman dalam melaksanakan tugas sesuai dengan kewenangannya.

Bimtek dihadiri oleh Camat Kuta Utara, perwakilan Muspika Kecamatan Kuta Utara, para Narasumber dari OPD terkait, para Lurah dan Perbekel se-Kecamatan Kuta Utara, Ketua Forum Kepala Lingkungan se-Kecamatan Kuta Utara, Ketua Forum Kelian Banjar Dinas se-Kecamatan Kuta Utara, para Kepala Lingkungan dan Kelian Banjar Dinas se-Kecamatan Kuta Utara. 7 ant, ind

Komentar