nusabali

Hanura Rekomendasikan Satria-Tjok Surya di Pilkada Klungkung

  • www.nusabali.com-hanura-rekomendasikan-satria-tjok-surya-di-pilkada-klungkung

SEMARAPURA, NusaBali -DPC Partai Hanura Klungkung mengusung pasangan Cabup-Cawabup, I Made Satria-Tjokorda Gde Surya Putra untuk bertarung di Pilkada Klungkung 27 November 2024 mendatang. Pasangan Satria-Tjok Surya sudah direkomendasi DPP Hanura dan diumumkan Ketua DPD Hanura Provinsi Bali, Kadek Arimbawa alias Lolak usai Munas IV Partai Hanura di Legian, Kuta, Badung, Senin (19/8).

Satria merupakan kader PDIP asal Kecamatan Nusa Penida yang saat ini sebagai Anggota DPRD Klungkung. Sementara Tjok Surya kandidat yang berasal dari Puri Agung Saren Kauh, Klungkung.

Partai Hanura sebelumnya sudah memberikan kesempatan kepada kandidat calon bupati Tjokorda Gde Agung Sumara Wisesa, putra Panglingsir Puri Agung Klungkung Ida Dalem Smara Putra, untuk maju sebagai Cabup Klungkung.

Hal tersebut dibuktikan dengan surat rekomendasi DPP Partai Hanura yang berlaku pada 21 Juni hingga 21 Juli 2024. Bahkan sempat diperpanjang selama 14 hari. Namun yang bersangkutan gagal mendapatkan tandem alias calon wakil bupati.

Terkait dengan rekomendasi DPP Partai Hanura yang diberikan kepada pasangan calon Satria-Tjok Surya, Ketua DPC Hanura Klungkung, I Wayan Buda Parwata mengatakan siap mengamankan rekomendasi tersebut. “Kita akan sampaikan kepada seluruh kader, agar bergerak mensosialisasikan paket Satria-Tjok Surya,” ujar Buda Parwata, Senin (19/8).

Buda Parwata menegaskan juga, Partai Hanura juga siap melaksanakan perintah dan petunjuk DPP jika terjadi perubahan peta politik di Klungkung. Karena PDIP sampai saat ini belum mengumumkan paslon yang akan diusung di Pilkada Klungkung.wan

Komentar