nusabali

Operator Speed Boat Diimbau Patuhi SOP

  • www.nusabali.com-operator-speed-boat-diimbau-patuhi-sop

SEMARAPURA, NusaBali - Jajaran Polsek Nusa Penida, Klungkung, mengimbau operator speed boat selalu memperhatikan keamanan dan keselamatan penumpang. Personel Unit Samapta Polsek Nusa Penida, Klungkung dipimpin Aipda I Kadek Agus Sujasna juga mengimbau petugas boat selalu waspada, patuhi standar operasional (SOP) agar bisa meminimalisir hal -hal yang tidak diinginkan.

"Selalu cek alat-alat keselamatan boat sehingga bisa menjamin keamanan dan kenyamanan para penumpang boat," ujar Aipda Sujasna saat menggelar pengamanan bongkar muat di Pelabuhan Sampalan, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, (21/8).

Aipda Sujasna juga meminta masyarakat segera laporkan kepada pihak kepolisian jika menemukan hal-hal mencurigakan sehingga bisa segera ditindaklanjuti. Unit Samapta Polsek Nusa Penida juga melakukan pengawasan bongkar muat barang dan penumpang. "Kegiatan ini sangat perlu dilaksanakan agar pengguna jasa penyebrangan merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan aktivitas bongkar muat di pelabuhan," ujar Aipda Sujasna.

Kapolsek Nusa Penida Kompol Ida Bagus Putra Sumerta sudah menugaskan personel selalu memantau situasi wilayah agar selalu kondusif. Untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat, khususnya di pelabuhan dan sekitarnya.

Kunjungan wisatawan ke Kecamatan Nusa Penida mengalami peningkatan. Pada tahun 2024 ini terjadi peningkatan hingga 2 kali lipat dibandingkan tahun 2023. Kadis Pariwisata Klungkung, Ni Made Sulistiawati mengatakan pada Mei 2024  kunjungan mencapai 114.503 wisatawan, Juni 102.983 wisatawan, Juli 108.272 wisatawan dan hingga 10 Agustus 2024 sudah mencapai 44.479 wisatawan.

Jika dibandingkan dengan tahun 2023 bulan yang sama, contohnya di high season pada Juli 2023 hanya masuk 65.000 wisatawan. "Peningkatan kunjungan saat ini hampir dua kali lipat," ujar Sulistiawati. 7 wan

Komentar