nusabali

Vila Secret Garden di Baturiti Terbakar

  • www.nusabali.com-vila-secret-garden-di-baturiti-terbakar

Dua security tersebut mencium bau hangus kemudian mengecek bagian resto dan dilihat api sudah membesar. Mereka pun langsung memadamkan api dengan apar hingga air keran.

TABANAN, NusaBali
Kebakaran hebat melanda Vila Secret Garden di Banjar Sekargula, Desa Mekar Sari, Kecamatan Baturiti, Tabanan, Rabu (21/8) subuh. Bagian resto vila dilalap si jago merah. Kerugian akibat bencana belum bisa ditaksir. 

Kebakaran terjadi Rabu subuh sekitar pukul 04.20 Wita, ini  membuat warga sampai membunyikan kukul bulus (kentongan bersuara bertalu-talu) untuk membangunkan warga agar memadamkan api. Kejadian tersebut tak menimbulkan korban jiwa.

Kebakaran awalnya diketahui karena alarm di pos security berbunyi. Oleh dua securty mereka langsung mengecek sekitaran vila dan dilihat adanya kepulan asap di areal kuburan selatan vila. Dua security tersebut mencium bau hangus kemudian mengecek bagian resto dan dilihat api sudah membesar. Mereka pun langsung memadamkan api dengan apar hingga air keran. 

Bahkan agar kebakaran tak merembet, pecalang setempat pun membunyikan kukul bulus. Warga pun berdatangan memadamkan api di areal resto. Selang beberapa menit datang mobil Pemadam Kebakaran untuk melakukan pemadaman maksimal. 

Kasi Humas Polres Tabanan Iptu I Gusti Made Berata mengatakan kebakaran terjadi karena arus pendek listrik. Api diduga muncul pertama kali dari dapur restouran. "Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun untuk kerugian belum bisa ditafsir masih dilakukan pengecekan," ujarnya. 

Disebutkan, usai kebakaran areal lokasi sedang dipasang garis polisi kemudian dilakukan penanganan labforensik.7des

Komentar